PSG Menggila, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

PSG Menggila, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

BARCELONA - Paris Saint-Germain melaju ke semifinal Liga Champions usai bantai 10 pemain Barcelona 4-1. Les Parisien membalikkan agregat menjadi unggul 6-4.

Barcelona vs PSG pada leg kedua perempatfinal Liga Champions digelar di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024). El Barca memulai laga dengan keunggulan agregat 3-2 berkat kemenangan di markas PSG pada leg pertama.

Blaugrana bisa menjauhkan agregat usai membuka keunggulan di menit ke-12. Namun petaka untuk mereka hadir di menit ke-29 saat Ronald Araujo mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, PSG bisa menyamakan kedudukan lewat Ousmane Dembele di menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, PSG bisa balik memimpin berkat gol dari Vitinha di menit ke-54. Kylian Mbappe kemudian bikin brace.

Ia bobol gawang Barcelona di menit ke-61 lewat penalti serta pada menit ke-90. PSG menang 4-1. Les Parisiens lolos ke semifinal usai unggul agregat 6-4.

Jalannya Pertandingan

Les Parisiens yang berupaya mengejar ketinggalan agregat mengambil inisiatif menyerang. Lini belakang Barcelona tampil disiplin hingga tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Gol!!! Barcelona bahkan bisa mencuri gol di menit ke-12. Aksi Lamine Yamal di sisi kanan mampu memberikan umpan yang disontek Raphinha menjadi gol.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan saat Robert Lewandowski punya ruang di kotak penalti. Namun, tembakannya masih melambung.

PSG perlahan mulai menemukan celah di lini belakang Barcelona. Kylian Mbappe punya kesempatan kala menyambar umpan tarik Bradley Barcola. Marc-Andre ter Stegen jadi penyelamat Barcelona dengan bisa menepis bola.

Kartu Merah!!! Petaka hadir untuk Barcelona di menit ke-29. Ronald Araujo yang jadi orang terakhir menahan laju Barcola sebelum masuk kotak penalti. Ia diusir keluar lapangan usai mendapat kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, PSG semakin gencar menekan Barcelona. Tekanan mereka berbuah gol pada menit ke-39.

Gol!!! Umpan Barcola dari sisi kiri gagal menemui Mbappe di depan gawang. Ada Ousmane Dembele yang berdiri di tiang jauh menyambarnya menjadi gol.

Dembele kembali menebar ancaman di menit akhir babak pertama. Tembakan volinya tapi masih melebar dari gawang El Barca. Barcelona masih unggul agregat 4-3.

PSG masih tampil menekan selepas jeda. Achraf Hakimi mengancam dari sepakan jarak jauh. Ter Stegen masih sigap mengamankan bola.

Giliran Fabian Ruiz yang punya peluang. Usahanya belum juga berbuah gol karena masih bola tembakan pemain asal Spanyol ini masih melebar.

Gol!!! PSG bisa mencetak gol kedua di menit ke-57. Dari skema sepak pojok, bola dialirkan ke Vitinha yang berada di depan kotak penalti. Tak mendapat banyak gangguan tembakan kerasnya bersarang ke pojok kanan gawang Barcelona.

Barcelona berusaha merespon dengan cepat. Ilkay Guendogan melepas sepakan keras usai mendapat bola pantul dari Lewandowski. Tembakanya masih melebar tipis.

Situasi semakin sulit untuk Barcelona dengan Xavi Hernandez turut diusir dari pinggir lapangan. Ia mendapat kartu merah karena protes keras.

Gol!!! PSG mendapat hadiah penalti setelah Dembele ditekel oleh Joao Cancelo. Mbappe yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor berubah 3-1 untuk PSG. Pasukan Luis Enrique membalikkan agregat menjadi unggul 5-4.

Tertinggal secara agregat, Barcelona tak punya pilihan lain kecuali bermain lebih menyerang. Lewandowski lahirkan peluang emas dari sepakan mendatar keras. Gianluigi Donnarumma masih sigap menepis bola.

Tampil menyerang membuat Barcelona meninggalkan celah di lini belakang. Hal ini dimanfaatkan PSG di menit akhir.

Gol!!! Lewat serangan balik cepat PSG tebar ancaman. Ter Stegen masih bisa tepis tembakan Mbappe dan Marco Asensio. Namun, Jules Kounde justru menyapu bola kembali ke arah Mbappe. Bebas di depan gawang Mbappe cetak brace di laga ini.

PSG menutup 90 menit dengan kemenangan 4-1.

Berita Lainnya

Index