Kalah Agregat, Liverpool Gagal ke Semifinal Liga Europa

Kalah Agregat, Liverpool Gagal ke Semifinal Liga Europa

CELOTEHRIAU - Liverpool harus tersingkir dari Liga Europa 2023-2024 setelah kalah agregat dari Atalanta, meski pada leg kedua The Reds menang 1-0.

Duel seru tersaji dalam pertemuan Atalanta vs Liverpool yang digelar di Gewiss Stadium, pada Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Gol semata wayang Liverpool pada laga ini dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-7.

Kemenangan 1-0 belum cukup membawa Liverpool melaju ke semifinal Liga Europa 2023-2024. Sebab, mereka kalah agregat skor akhir atas Atalanta dengan skor 1-3.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang dalam kondisi tertinggal tampil ngotot sejak awal laga. Pasalnya, mereka mengincar banyak gol demi menjaga asal lolos ke semifinal.

Peluang emas pun langsung didapat Liverpool kala laga baru berjalan tujuh menit. Wasit memberi mereka hadiah penalti usai Ruggeri kedapatan melakukan handball saat menghalau bola di area kotak penalti Atalanta.

Mohamed Salah pun maju sebagai algojo. Dia berhasil memainkan perannya dengan baik hingga membawa Liverpool membuka keunggulan 1-0.

Setelah itu, jual beli serangan terus tersaji. Liverpool bahkan nyaris menggandakan keunggulannya andai tendangan Salah yang memanfaatkan umpan dari Cody Gakpo tak melambung tipis dari gawang.

Skor pun akhirnya tak berubah hingga akhir laga. Liverpool unggul tipis 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Di babak kedua, Atalanta tampak tampil lebih trengginas. Di awal laga, mereka sudah memberi ancaman berbahaya ke gawang Liverpool lewat aksi Ederson. Tetapi, bola masih jatuh ke pelukan Alisson Becker.

Liverpool sendiri terus berupaya mencetak gol. Tetapi, usaha demi usaha pasukan Jurgen Klopp gagal berbuah manis.

Juan Musso banyak melakukan penyelamatan penting dalam laga ini, salah satunya terjadi di masa injury time. Kala itu, Darwin Nunez mencoba peruntungannya. Tetapi, dengan sigap Musso bisa menangkap bola.

Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool pun terus terjaga hingga akhir laga babak pertama. Tetapi, hasil ini tak cukup membawa mereka melaju ke semifinal.

Berita Lainnya

Index