Milan Tak Berkutik, AS Roma Melesat ke Semifinal Liga Europa

Milan Tak Berkutik, AS Roma Melesat ke Semifinal Liga Europa

CELOTEHRIAU - AS Roma meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas AC Milan hingga memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa 2023-2024.

Duel AS Roma vs AC Milan digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Gol AS Roma pada laga leg II ini dicetak oleh Gianluca Mancini (12’) dan Paulo Dybala (22’).

Sejatinya, AS Roma harus bermain dengan 10 orang saja sejak babak pertama pada laga ini karena Mehmet Zeki Celik dikartu merah wasit pada menit ke-31. Tetapi, mereka tetap bekerja ciamik hingga membuat AC Milan tak berdaya.

Hasil ini membawa Giallorossi -julukan AS Roma memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa 2023-2024. Sebab, mereka makin unggul agregat skor akhir dengan kedudukan 3-1.

AS Roma memulai laga dengan apik. Mereka bahkan sudah bisa membuka keunggulan cepat kala laga baru berjalan 12 menit. Ialah Gianluca Marini yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Dybala.

Unggul cepat, AS Roma tampak tampil makin percaya diri. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulannya hanya berselang 10 menit kemudian.

Kali ini, Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan placingnya berhasil membuat bola bersarang tepat ke gawang AC Milan.

Di tengah ritme yang positif ini, petaka justru harus datang ke kubu AS Roma. Mereka terpaksa harus bermain dengan 10 orang saja karena Zeko Celik dikartu merah wasit usai melanggar keras Rafael Leao.

Meski kalah jumlah pemain, AS Roma tetap bisa bermain ciamik. Mereka pun mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Milan melakukan sejumlah pergantian pemain guna membuat timnya tampil makin trengginas. Chukwueze dan Reijnders masuk, untuk menggantikan Loftus-Cheek dan Calabria.

Chukwueze pun langsung memberi dampak ke permainan. Dia nyaris memecah kebuntuan AC Milan. Kerja samanya dengan Giroud berbuah umpan ciamik untuk Jovic. Sayang, tembakannya masih belum berbuah manis. Bola masih jatuh ke pelukan Svilar.

AS Roma sendiri tak tinggal diam. Kini, giliran Spinazzola yang mencoba peruntungannya. Aksinya bahkan memaksa Maignan melakukan penyelamatan rumit.

Jelang akhir laga, Matteo Gabbia berhasil memangkas ketertinggalan AC Milan atas tim tuan rumah. Tetapi, golnya pada menit ke-85 tak cukup membawa AC Milan menjaga asa lolos ke semifinal. Pasalnya, tak ada gol tambahan yang bisa dicetak AC Milan.

Milan pun dipastikan tersisih dari Liga Europa 2023-2024. Mereka kalah agregat skor dari AS Roma dengan kedudukan 1-3.

Berita Lainnya

Index