Bayern Munchen Libas Union Berlin 1-5

Bayern Munchen Libas Union Berlin 1-5

CELOTEHRIAU - Bayern Munchen sukses berpesta gol di Alte Forsterei Stadium, markas Union Berlin pada pertandingan pekan ke-30 Bundesliga 2023/2024, Sabtu (20/4/2024) waktu setempat atau Minggu (21/4/2024) dini hari WIB.

Thomas Muller menjadi bintang kemenangan Bayern dengan mengemas dua gol. Sementara itu, tiga gol lainnya dicetak oleh Leon Goretzka, Harry Kane, dan Mathys Tel. Satu-satunya gol hiburan Union Berlin dilesakkan oleh Yorbe Vertessen.

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui gol Leon Goretzka. Memaksimalkan umpan dari Mathys Tel, Goretzka melepaskan tendangan yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang, membawa skor menjadi 1-0 untuk Bayern.

Harry Kane menggandakan keunggulan Bayern jelang akhir babak pertama. Pada menit ke-45+1, Kane berhasil membobol gawang Union Berlin lewat tendangan bebasnya yang indah, meninggalkan kiper tanpa bisa berbuat banyak.

Setelah turun minum, Bayern tetap menunjukkan dominasinya. Thomas Muller menambah keunggulan pada menit ke-53 dengan tendangan voli spektakuler setelah menerima umpan silang dari Choupo-Moting.

Tidak puas dengan keunggulan tiga gol, Bayern menambah gol lagi pada menit ke-62 melalui Mathys Tel. Gol ini lahir dari skema serangan balik yang dimulai dari umpan Harry Kane.

Muller mencetak gol keduanya pada menit ke-67, menyambut umpan lambung Leon Goretzka dengan sundulan yang menggetarkan jala Union Berlin.

Tuan rumah mendapat gol hiburan pada menit ke-90+1. Yorbe Vertessen sukses memanfaatkan umpan Robin Gosens untuk membobol gawang Manuel Neuer.

Dengan kemenangan ini, Bayern berada di peringkat kedua dengan koleksi 66 poin dari 30 laga, terpaut 13 poin dari Bayer Leverkusen yang telah mengunci gelar juara pekan lalu. Sementara itu, Union Berlin masih berada di posisi 14 dengan 29 poin, hanya selisih tiga poin dari zona play-off degradasi.

Berita Lainnya

Index