Kalahkan Milan 2-1, Inter Raih Scudetto ke-20, Berhak Gunakan 2 Bintang di Logo

Kalahkan Milan 2-1, Inter Raih Scudetto ke-20, Berhak Gunakan 2 Bintang di Logo

ITALIA – Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/24. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka.

Manisnya, Scudetto dipastikan di Derby della Madonnina. Inter Milan menekuk rival sekota AC Milan 2-1 dalam lanjutan Serie a di San Siro, Senin dini hari WIB, 23 April 2024.

Inter membuka keunggulan di menit 18. Gol dilesakkan Francesco Acerbi memanfaatkan umpan dari Benjamin Pavard.

Di menit 49, Inter yang berstatus tim tamu menggandakan kenggulan. Kali ini, Marcus Thuram mencatatkan namanya di papan skor

Milan menjaga asa di menit 80. Sundulan Fikayo Tomori mengoyak gawang La Beneamata.

Pertandingan memanas di menit 90+3. Pemain Milan dan Inter sama-sama menerima kartu merah, yakni Theo Hernandez dan Denzel Dumfries.

Di menit 90+7, Milan harus bermain dengan 9 orang usai Davide Calabria mengantongi kartu merah.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inter bertahan hingga laga usai. Armada Simone Inzaghi dipastikan merebut Scudetto musim ini.

Inter kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin dari 33 pertandingan. La Beneamata unggul 17 angka dari AC Milan sebagai pesaing terdekat.

Dengan lima laga sisa, Milan sudah tak bisa mengejar perolehan angka Inter. La Beneamata pun dipastikan merengkuh Scudetto musim ini.

Kemenangan ini mengukir beberapa catatan seperti meraih Scudetto kala melawan rival sekota dan terlebih dahulu meraih gelar kedua puluh dibandingkan Milan.

Sejauh ini, baru ada tiga tim Italia yang memakai bintang di jersey. Selain Inter dan Milan, ada Juventus yang punya tiga bintang karena sudah mengoleksi 36 trofi Liga Italia.

Berita Lainnya

Index