Serius Maju Pilgubri, Edy Natar Ambil Formulir ke PKB Riau

Serius Maju Pilgubri, Edy Natar Ambil Formulir ke PKB Riau

PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution menunjukkan keseriusannya maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri).

Hal ini dibuktikannya dengan mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Riau ke Sekretariat PKB Riau, Selasa (23/4/2024).

Pengambilan formulir diwakili oleh tim Edy Natar yakni Edy Akhmad RM yang langsung disambut ketua desk Pilkada PKB Riau, Yusafat Rendra.

Rendra mengatakan, hari ini Edy Natar mengambil formulir dan dijadwalkan pengembalian paling lambat tanggal 30 April.

"Untuk hari ini perwakilan pak Edy Natar yang mengambil formulir. Kemarin perwakilan dari Nasarudin dan besok dari konfirmasi ke kami, pak Arwin akan mengambil formulir pendaftaran," kata Ketua Desk Pilkada PKB Riau, Yusafat Rendra kepada CAKAPLAH.com.

Rendra menambahkan, setelah proses pengambilan dan pengembalian formulir nantinya tim akan melakukan fit and proper test kepada kandidat yang telah mendaftar.

"Setelah pengembalian, nanti akan ada fit and proper test," ungkapnya.

Sementara itu, Edy Akhmad RM menjelaskan, selain PKB, pada Rabu besok pihaknya juga akan mengambil formulir pendaftaran ke PAN dan PDIP.   

"Beliau menugaskan saya untuk mengurus pendaftaran sebagai Balon Gubri ke partai-partai pengusung. Dan hari ini, kita mengambil formulir di PKB, besok ke PAN dan lusa ke PDIP," katanya.

Mantan Anggota DPRD Riau periode 2004-2009 ini menambahkan selain tiga partai tersebut, pihaknya juga berkomunikasi dengan PKS dan terutama Nasdem sebagai partainya Edy Natar Nasution.

"Insha allah dalam waktu dekat akan ada satu partai yang memberi rekomendasi atau surat tugas kepada beliau sebagai modal awal untuk beliau bisa bertarung pada Pilgubri 2024 mendatang," tukas Edy RM.

Berita Lainnya

Index