Ditetapkan Jadi Presiden, Prabowo Ajak Semua Pihak Bersatu Hilangkan Korupsi

Ditetapkan Jadi Presiden, Prabowo Ajak Semua Pihak Bersatu Hilangkan Korupsi

JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan setelah penetapan KPU kini saatnya bersama-sama membangun bangsa, menghilangkan kemiskinan, kelaparan, dan korupsi.

"Setelah ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama. Harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," ujar Prabowo dalam sambutannya seusai ditetapkan oleh KPU sebagai presiden terpilih di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/04/2024).

Prabowo menyadari, pertarungan Pilpres 2024 berlangsung keras dan panas. Namun, dia mengajak semua pihak termasuk pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersatu demi membangun bangsa. Menurut Prabowo, sekeras apa pun persaingan, tetapi tetap satu rumpun dan keluarga.

"Kontestasi tajam, debat kadang-kadang panas, tetapi satu hal saya kira yang kita saksikan bersama, sekeras apa pun, setajam apa pun, kita menyadari bahwa kita tetap satu rumpun, satu keluarga besar. Kita sama-sama anak bangsa Indonesia," tandas Prabowo.

Menurut Prabowo, permintaan untuk bersatu dan bekerja sama merupakan tuntutan rakyat. Kolaborasi semua pihak diharapkan mampu meninggalkan Indonesia dari berbagai persoalan sosial.

Berita Lainnya

Index