Besok PDIP Riau Buka Penjaringan Bakal Calon Gubernur

Besok PDIP Riau Buka Penjaringan Bakal Calon Gubernur

PEKANBARU - DPD PDI Perjuangan Riau akan mulai membuka penjaringan bakal calon Gubernur Riau Kamis (25/4/2024) besok.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini bakal membuka kesempatan bagi masyarakat, tokoh masyarakat dan kader internal untuk mendaftar.

"Kita akan mulai pendaftaran besok. Para kandidat calon gubernur bisa datang ke kantor PDI P Riau," ujar Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau DPD PDIP Riau Syafaruddin Poti, Rabu (24/4/2024).

Dikatakan Poti, pada hari pertama penjaringan, PDI Perjuangan Riau sendiri bakal mengundang sejumlah tokoh masyarakat untuk meminta masukan.

"Kami mengundang tokoh masyarakat Riau. Masukan ini penting mengingat PDIP ingin kriteria balon kepala daerah yang diterima, benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Riau," Cakap Poti.

Selain masyarakat dan tokoh masyarakat, kader di internal PDI Perjuangan juga bisa mendaftar pada proses penjaringan. Sedangkan untuk pendaftaran bakal ditutup pada 11 Mei 2024 mendatang.

"Silahkan bagi yang berkeinginan untuk menjadi Balon Kepala Daerah silahkan mendaftar. Tentu kami punya kriteria dan penilaian nantinya dalam memutuskan siapa yang lolos dan tidak lolos," tukasnya

Selain di kantor DPD, Poti mengatakan untuk calon Bupati Walikota bisa mendaftar ke DPC PDI P di kabupaten.

Berita Lainnya

Index