Kalah di Derby Merseyside, Liverpool Buang Peluang Juara Liga Inggris

Kalah di Derby Merseyside, Liverpool Buang Peluang Juara Liga Inggris

LIVERPOOL – Liverpool kalah memalukan dari rival abadi mereka, yakni Everton di laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris 2023-2024, pada Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. Bermain di Goodison Park, tim berjuluk The Reds itu tumbang dengan skor 0-2.

Lebih tragisnya lagi, kekalahan di derby Merseyside itu merupakan yang pertama untuk Liverpool dalam 13 tahun terakhir.

Tentunya hasil itu sangat mengecewakan, terlebih pasukan Jurgen Klopp membuang peluang untuk terus mengincar gelar juara Liga Inggris musim ini.

Ya, kekalahan dari Everton membuat Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan 74 poin. The Reds tertinggal tiga poin dari Arsenal yang bertengger di peringkat pertama.

Namun, yang jadi masalah bukanlah Arsenal melainkan Manchester City. Sampai saat ini, tim asuhan Josep Guardiola itu masih menyimpan dua laga yang belum dimainkan dan kini sudah mengoleksi 73 poin.

Andai dalam dua laga tunda yang belum dimainkan bisa dimenangkan Man City, maka The Citizens –julukan Man City– akan merebut singgasana peringkat pertama dari Arsenal.

Terlepas dari itu semua, saat ini Liverpool hanya bisa meratapi kekalahan dari Everton. The Toffees –julukan Everton– memang layak menang karena bermain lebih baik.

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, yakni tak sampai 25 persen, Everton mampu memaksimalkan peluang hingga terciptanya dua gol yang dicetak oleh Jarrad Branthwaite (27’) dan Dominic Calvert-Lewin (58’).

Berita Lainnya

Index