Maju Pilgubri, Edy Natar Minta Restu DPP Nasdem

Maju Pilgubri, Edy Natar Minta Restu DPP Nasdem

PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau, yang juga menjabat ketua Dewan Pakar Nasdem Riau Brigjen TNI (Pur) Edy Natar Nasution, meminta restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (pilgubri) 2024.

"Saya secara resmi telah melaporkan diri kepada ketua DPW Partai Nasdem Riau, Kak Willy yang juga ketua DPP perihal saya akan maju pada Pilgubri mendatang," ungkap Edy Natar, Kamis (25/04/2024).

Edy Natar tidak hanya mendaftar di Nasdem, ia juga telah mengambil formulir di beberapa partai lainnya, seperti PKB, Partai Demokrat, PDIP, dan PAN Riau. Langkah ini menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan diri untuk perhelatan politik yang akan datang.

Edy Natar juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Sekjen DPP Nasdem, Hermawi Taslim, setelah menghadap Ketua DPW Nasdem.

Langkah-langkah ini menegaskan komitmennya untuk membangun dialog dan kerja sama yang kuat dengan partai politik serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan tekad yang kuat, Edy Natar tampaknya siap untuk memimpin Riau ke arah yang lebih baik dalam Pilgubri 2024 mendatang.

"Insyaallah dengan dukungan dari Nasdem dan parpol lain, saya siap untuk maju di Pilgubri," katanya.

Nasdem memiliki modal awal yang cukup baik dengan meraih 6 kursi di DPRD Riau di Pemilu 2024 - 2029. Jika Nasdem merestui langkah Edy Natar nantinya, Edy Natar tinggal mencari tambahan dukungan kursi parpol koalisi mengingat syarat dukungan koalisi maju di Pilgubri adalah 13 kursi.

Berita Lainnya

Index