Singkirkan 10 Pemain Qatar, Jepang ke Semifinal Piala Asia U-23

Singkirkan 10 Pemain Qatar, Jepang ke Semifinal Piala Asia U-23

DOHA - Timnas Jepang berhasil menyingkirkan tuan rumah Qatar di babak perempat final Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad, Kamis (25/4/2024). Jepang melenggang ke semifinal setelah mengemas kemenangan 4-2 melawan 10 pemain Qatar.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit 2 lewat tendangan keras Fuji Yamada lewat serangan balik cepat. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Qatar, tendangan keras kaki kiri Fuji Yamada dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau kiper Qatar.

Tertinggal, Qatar mengintensifkan serangan. Mereka akhirnya mampu menyamakan skor lewat gol sundulan Ahmed Al Rawi.

Jepang nyaris mencetak gol keduanya saat sontekan Hosoya pada menit 38 tidak bisa tepat sasaran, padahal sudah berada di posisi bebas dan gawang dalam keadaan kosong. 

Petaka dialami Qatar yang harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Youssef Abdullah tertangkap VAR menendang Hosoya di luar kotak penalti saat menghalau bola pada menit 41. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Meski bermain dengan 10 pemain, Qatar berbalik unggul setelah Jassem Gaber Abdulsallam mencetak gol pada menit 49. 

Jepang berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol Seiji Kimura di menit 67. Meski unggul dalam jumlah pemain, tidak mudah buat Jepang menambah gol. Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Laga dilanjutkan di babak tambahan. Tekanan dan serangan digencarkan Jepang ke pertahanan Qatar. Sejumlah peluang didapat sampai akhirnya Jepang mampu unggul 3-2 berkat gol Mao Hosoya di menit 101.

Jepang memperbesar kemenangan dengan gol keempat yang dicetak Kotaro Uchino di menit 112. Skor 4-2 untuk keunggulan Jepang bertahan hingga laga berakhir.

Berita Lainnya

Index