Menang Besar atas Brighton, Manchester City Beri Tekanan ke Arsenal

Menang Besar atas Brighton, Manchester City Beri Tekanan ke Arsenal

BRIGHTON – Manchester City menang telak 4-0 atas tuan rumah Brighton, pada pertandingan Liga Premier Inggris, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Phil Foden mencetak dua gol yang menjaga harapan City untuk kembali juara liga terus terbuka. 

Pertandingan ini berlangsung hanya sehari setelah Liverpool mendapat pukulan besar dengan kekalahan 2-0 dari Everton. City (76 poin) terus memberikan tekanan pada pemimpin klasemen Arsenal (77) dengan penampilan dominan yang membuat mereka tertinggal satu poin dari klub London itu dengan satu pertandingan tersisa.

“Ada tiga poin. Ada lima pertandingan tersisa, kami tahu selisihnya sangat ketat. Kami harus memenangi semuanya. Di setiap pertandingan, kami semakin dekat," kata manajer City Pep Guardiola kepada Sky Sports. 

Dia menambahkan, perebutan gelar liga ini masih merupakan perlombaan tiga tim.

Dalam pertandingan itu, City unggul melalui sundulan Kevin De Bruyne pada menit ke-17. Namun City kehilangan pencetak gol terbanyak Erling Haaland karena cedera.

Foden mencetak gol pertamanya melalui tendangan bebas. Gol kedua gelandang Inggris itu dicetak pada menit ke-34 berawal dari kesalahan pertahanan Brighton memungkinkan Bernardo Silva menguasai bola dan memberi umpan kepada Foden untuk melepaskan tembakan ke sudut bawah sebelum turun minum.

Foden kini menjadi pemain ketiga yang mencetak 50 gol di liga di bawah asuhan Pep Guardiola, setelah Lionel Messi dan Haaland.

Julian Alvarez memastikan kemenangan City di pertengahan babak kedua, menit ke-62. Hasil ini membuat Brighton tetap berada di peringkat 11 klasemen.

Berita Lainnya

Index