Usai Kalahkan Korsel, Shin Tae-yong: Saya Bahagia, tetapi Juga Sedih

Usai Kalahkan Korsel, Shin Tae-yong: Saya Bahagia, tetapi Juga Sedih

JAKARTA - Timnas U23 Korea Selatan (Korsel) gagal tampil di Olimpiade untuk ke-10 kalinya berturut-turut setelah kalah dari Indonesia pada babak perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) waktu setempat, atau Jumat (26/4/2024) WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang membuat Korea Selatan menangis mengatakan, dirinya sangat senang sekaligus sedih dengan hasil ini.

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korsel Nate Sports.

Nate Sports menulis, Shin adalah seorang pelatih yang mengetahui sepak bola Korsel lebih baik dari siapa pun. Shin bermain untuk Seongnam Ilhwa (sekarang Seongnam FC) di sepak bola profesional K League, serta memimpin timnas U-20, timnas U-23, dan timnas A.

Timnas Korea sebelumnya mencapai perempat final di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan tersingkir di babak penyisihan grup di Piala Dunia Rusia 2018, tetapi berhasil mengalahkan Jerman di pertandingan terakhir.

Korsel kalah dari Indonesia lewat drama adu penalti 11-10 (2-2). Indonesia akan menghadapi pemenang laga perempat final antara Uzbekistan dan Arab Saudi di babak semifinal.

Berita Lainnya

Index