Tekuk Arab Saudi, Uzbekistan Bertemu Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Tekuk Arab Saudi, Uzbekistan Bertemu Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

DOHA - Uzbekistan menjadi lawan Indonesia dalam semifinal Piala Asia U-23 setelah sukses menundukkan Arab Saudi 2-0, Jumat (26/4/2024).

Dua gol yang terjadi dalam pertandingan di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan ini dicetak Khusayn Norchaev di pengujung babak pertama dan Umarali Rakhmonaliev pada menit ke-84. 

Arab Saudi harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-70 setelah Ayman Yahya terkena kartu merah. Skor 2-0 untuk keunggulan Uzbekistan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Arab Saudi sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Tim asuhan Saad Al-Shehri ini mencatat 52% persen penguasaan bola. Mereka juga menghasilkan sekali tendangan tepat ke gawang lawan. Uzbekistan lebih unggul dalam hal ini karena berhasil melepaskan tiga tendangan tepat ke gawang lawan.  

Dengan demikian tim asuhan Timur Kapadze ini akan berhadapan dengan Indonesia di babak empat besar.

Partai semifinal ini akan digelar Senin (29/4/2024) mendatang di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar. Partai ini akan digelar mulai pukul 21.00 WIB.

Indonesia memastikan tiket sehari sebelumnya setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final lewat adu penalti dengan skor 11-10. Laga perempat final ini harus diselesaikan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain 2-2 dalam waktu normal dan babak tambahan.

Dalam semifinal lainnya, Jepang akan menunggu pemenang laga antara Irak melawan Vietnam yang digelar Sabtu dini hari. Partai final Piala Asia U-23 akan digelar Jumat (3/5/2024) mulai 22.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan.

Sehari sebelumnya akan dilaksanakan partai perebutan posisi ketiga yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khaliha, Doha. Juara, runner-up, dan penghuni urutan ketiga dalam kejuaran ini akan tampil di Olimpiade 2024 mendatang di Paris, Prancis.

Sementara urutan keempat akan bermain dalam laga play-off melawan wakil Afrika Guinea untuk memperebutkan satu tiket ke Paris.  

Berita Lainnya

Index