Menang Atas Real Sociedad, Real Madrid Semakin Dekat Juara La Liga

Menang Atas Real Sociedad, Real Madrid Semakin Dekat Juara La Liga

CELOTEHRIAU - Real Madrid berhasil memetik tiga angka kala berduel lawan Real Sociedad di pertandingan pekan ke-33 La Liga 2023/2024 di Stadion Anoeta, Sabtu (27/04/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berjalan tak mudah bagi Real Madrid, khususnya di babak kedua. Sociedad kerap menekan mereka.

Namun untungnya lini serang Sociedad kurang klinis. Satu-satunya gol Madrid di laga ini dihasilkan oleh Arda Guler.

Hasil ini membuat Madrid kini mengemas 84 angka dari 33 pertandingan. Mereka makin nyaman di pucuk klasemen sementara La Liga dan makin dekat mengunci gelar juara Liga Spanyol. Sementara itu Sociedad ada di posisi enam dengan raihan 51 angka.

Di awal babak pertama, Real Sociedad mengontrol jalannya pertandingan. Mereka mendominasi bola dan aktif menekan pertahanan Real Madrid.

Pada menit ke-15 peluang apik didapatkan oleh Sociedad. Takfusa Kubo mendapat umpan dari Barrenetxea. Ia kemudian melepas tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Namun bola masih ditepis oleh Kepa.

Sociedad menyerang lagi pada menit ke-28. Turientes melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola cuma melambung tipis di atas gawang.

Namun mereka justru kebobolan lebih dahulu. Pada menit ke-29 Madrid menyerang dari sisi kanan via Dani Carvajal. Ia kemudian memberikan umpan tarik pada Arda Guler di tiang jauh. Dengan sekali tendang, bola masuk ke gawang Sociedad. 0-1!

Pada menit ke-32 Sociedad akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui aksi Takefusa Kubo. Namun kemudian wasit mengecek ulang proses terjadinya gol itu via VAR. Hasilnya, wasit membatalkan gol Kubo karena menilai dalam prosesnya, terjadi pelanggaran lebih dahulu pada Tchouameni.

Duel kemudian berjalan dengan sengit. Tapi pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Sociedad 0-1 Madrid.

Di awal babak kedua, Real Sociedad kembali bermain dengan agresif. Mereka langsung mendapat peluang dari tembakan Turrientes pada menit ke-46, usai mendapat bola sapuan Militao. Tapi peluang itu masih bisa digagalkan Kepa.

Setelah itu laga berjalan dengan alot. Sociedad kemudian melakukan pergantian strategi. Hal yang sama dilakukan oleh Madrid.

Salah satunya dengan memasukkan Vinicius Jr untuk menggantikan Guler. Namun Sociedad mampu mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Madrid.

Pada menit ke-74 Sociedad akhirnya bisa mencetak gol melalui Oyarzabal. Namun gol itu tak disahkan wasit karena dalam prosesnya ada pemain yang terperangkap offside.

Madrid sendiri sesekali juga melakukan serangan. Namun pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga berakhir. Real Sociedad 0-1 Real Madrid.

Berita Lainnya

Index