Hasil Aston Villa vs Chelsea: The Blues Terhindar dari Kekalahan di Birmingham

Hasil Aston Villa vs Chelsea: The Blues Terhindar dari Kekalahan di Birmingham

INGGRIS - Klub kaya yang tengah terseok Chelsea terhindar dari kekalahan dan hanya memetik hasil imbang 2-2 saat bertemu Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (28/4/2024) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul 2-0 terlebih dahulu setelah bunuh diri yang dilakukan Marc Cucurella dan Morgan Rogers. The Blues, julukan Chelsea, menyamakan kedudukan berkat Noni Madueke dan Conor Gallagher.

Hasil ini membuat Aston Villa kukuh bertengger di posisi keempat dengan 67 poin. Mereka unggul tujuh poin atas penghuni urutan kelima Tottenhan. Namun, Villa sudah bermain 35 kali, sementara Tottenham baru 32. Sementara Chelsea masih tercecer di urutan kesembilan dengan raihan 48 poin.

Gawang Chelsea bobol terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Marc Cucurella membuat gol bunuh diri saat berusaha mempertahankan gawang mereka dari kebobolan.

Rogers menambah kenggulan tuan rumah pada menit ke-42. Dia mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Matthew Cash. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Chelsea bangkit pada babak kedua. Noni Madueke membuat skor menjadi 1-2 lewat gol yang dilesakkannya pada menit ke-62. Skor menjadi imbang setelah Conor Gallagher menyumbang gol pada ke-81. Gol dilesakkannya setelah memanfaatkan umpan Madueke.

Kegagalan striker Chelsea Nicolas Jackson mencetak gol pada pertandingan ini menjadi sorotan. Striker asal Senegal ini hanya mencetak 10 gol liga untuk The Blues. Kinerjanya membuat dia menjadi penyerang paling boros ketiga di Liga Premier.

Jackson memiliki banyak keunggulan dalam permainannya. Dia bisa bertahan yang baik, dan kecepatan yang bagus yang membuatnya menciptakan banyak peluang. Dia juga selalu mampu mengambil ruang dan masuk ke area yang bagus. Namun, satu hal yang kurang dari sang striker adalah penyelesaian akhir.

Chelsea juga merasa dirugikan karena gol yang dilesakkan bek Axel Disasi di pengujung laga tidak disahkan wasit setelah melihat VAR. Pemain belakang asal Prancis ini menjebol gawang Aston Villa pada menit ke-90+5, tetapi golnya dianulir wasit setelah tinjauan VAR karena mantan pemain belakang ini Monaco dianggap melakukan pelanggaran.

Chelsea juga sebenarnya menciptakan gol pada menit ke-10. Namun gol yang diciptakan Nicolas Jackson ini juga dibatalkan wasit karena dia dianggap offside.

Berita Lainnya

Index