PKS Belum Tentukan Cawako Pekanbaru yang Diusung?

PKS Belum Tentukan Cawako Pekanbaru yang Diusung?

PEKANBARU - Sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Pekanbaru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampaknya tak terburu - buru untuk menentukan siapa calon walikota (Cawako) yang bakal diusung di Pemilu 2024.

Salah satu yang paling gencar untuk melakukan sosialisasi dan menunjukkan minatnya untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru dari PKS adalah Dr Ikhsan.

Bahkan, muncul isu bahwa PKS sudah dipastikan akan memberikan tiket ke Dr Ikhsan untuk maju Pilwako Pekanbaru dan telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua DPD PKS Pekanbaru Yasser Hamidi dikonfirmasi kebenaran informasi itu mengatakan, setakat ini belum ada SK dari DPP.

"Belum ada SK," kata Yasser.

Sebelumnya, Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar mengatakan, Dr Ikhsan memang menjadi salah satu bakal calon dari PKS.

Informasi yang dirangkum sejumlah nama diusulkan PKS ke DPP untuk dijadikan calon Walikota, selain Dr Iksan ada nama Hendry Munief, dan Ayat Cahyadi.

PKS sendiri pada pemilu 2024 meraih 8 kursi di DPRD Pekanbaru sekaligus pemenang Pemilu. PKS hanya tinggal mencari tambahan dua kursi lagi sebagai koalisi untuk bisa memajulan pasangan Cawako - Cawawako Pekanbaru 2024 - 2029.

Berita Lainnya

Index