Diiringi Ratusan Pendukung, Afni Zulkifli Daftar Bakal Calon Bupati Siak ke PKB

Diiringi Ratusan Pendukung, Afni Zulkifli Daftar Bakal Calon Bupati Siak ke PKB

SIAK - Tokoh perempuan Siak, Dr Afni Zulkifli serius maju dalam Pilkada 27 November 2024 dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati Siak ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Afni bersama suami datang ke kantor DPC PKB Siak diiringi ratusan pendukungnya dari Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB), ulama-ulama NU, kader muslimat NU Siak, Barisan Ansor (Banser) dan masyarakat. Kedatangannya ke PKB Siak untuk mengantarkan berkas pendaftaran dan persyaratan bacabup Siak.

"Insha allah kita serius maju pada Pilkada Siak ini dan kita catatkan sejarah bahwa ada calon bupati perempuan pertama di Siak. Sebagai putri kelahiran Siak, saya merasa terpanggil untuk ikut pesta demokrasi yang sudah ada di depan mata," kata Afni yang juga Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya itu.

Dia mengaku kedekatannya dengan PKB bukan sekedar kepentingan politik yang sifatnya singkat, kebersamaan dengan PKB sudah dibangun sejak lama meski dia adalah kader Nasional Demokrat (Nasdem). Dia merasa PKB adalah rumah baginya, apalagi saat ini dia memimpin Muslimat NU Kabupaten Siak.

"Dengan PKB ini sudah lama kita membangun kedekatan yang baik, jadi bukan ujuk-ujuk kepentingan politik saja. Dengan hubungan baik ini maka kita ingin bersama-sama memenangkan Pilkada ini agar Siak kita bangun lebih baik lagi," katanya.

Bentuk dari keseriusannya ini lanjut dia dilakukan dengan sudah turun ke-90 dari 131 kampung (desa) dan kelurahan di Kabupaten Siak. Dia juga sudah memasang 3 ribu alat peraga di berbagai titik di Siak.

Dia mengatakan keinginannya untuk ikut serta di Pilkada Siak dengan tujuan agar Siak lebih hebat lagi. Sebagai langkah awal dia sudah mendaftar ke DPC PDIP untuk mengembalikan formulir yang telah diambil Kamis lalu (25/4/2024) ketika pendaftaran dibuka.

"Saya sudah intens berkomunikasi dengan PDIP sejak lama, jadi ketertarikan saya bukan mendadak karena maju pilkada. Sejarah saya sudah terjalin dengan PDIP sejak 14 tahun lalu. Sebagai jurnalis saya adalah wartawan tetap PDIP dan sudah ikut Kongres tahun 2010 bertemu langsung Ibu Megawati," ungkapnya.

Tak hanya ke PDIP dan PKB, setelah ini dia bakal mendaftar ke Partai Demokrat dalam waktu dekat.

"Jadi tadi saya juga sudah diundang oleh DPC Demokrat, mereka juga baru membuka penjaringan, secepatnya kita juga akan mendaftar ke sana," katanya.

Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom menyampaikan kedatangan Afni adalah untuk mengambil formulir pendaftaran bacabup Siak, dia menegaskan hanya berkas Afni sebagai bacabup yang diserahkan ke tim desk penjaringan, sedangkan untuk bacawabup masih belum diterima.

Muhtarom menyampaikan tahap pendaftaran dan pengembalian berkas di PKB sudah diujung waktu, para bakal calon sudah harus menyerahlan berkas pendaftaran dan persyaratan paling lambat 30 April.

"Ya, selanjutnya kami memberi deadline sampai 30 April ini untuk pengembalian berkas. Jika tak dikembalikan ya hanya sebatas ambil saja tidak dihitung mendaftar," kata Muhtarom yang juga anggota DPRD Siak itu.

Berita Lainnya

Index