PKB Riau Prioritaskan Kader jadi Calon Bupati di 3 Daerah

PKB Riau Prioritaskan Kader jadi Calon Bupati di 3 Daerah

PEKANBARU - Dewan Pengurus Wilayah Partai (DPW) Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau memprioritaskan kadernya untuk maju sebagai calon bupati di tiga daerah.

Tiga daerah tersebut adalah Indragiri Hulu (Inhu) dimana kandidat yang akan dimajukan adalah Ade Agus Hartanto, Indragiri Hilir (Inhil) Dani Nursalam dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengusung kembali petahana, Plt Bupati Asmar.

"Pritoritas PKB masih sama, Abdul Wahid maju di Pilgubri. Kader di Inhu, Inhil dan Meranti harus maju sebagai calon bupati. Bukan untuk calon wakil bupati," ujar Sekretaris DPW PKB Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto.

Ia mengatakan, ketiga kader di tiga daerah tersebut telah diminta untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain di daerah untuk mencari calon wakil.

"Untuk di Inhil kita 7 kursi kurang 2 (memajukan calon). Di Inhu sekarang 5 kurang 3 kursi. Di Meranti ada 3 kursi kurang 3 kursi untuk memajukan calon," katanya.

Selain di tiga daerah tersebut kata Ade, 9 daerah lainnya di Riau pihaknya akan menargetkan kadernya untuk maju di posisi calon wakil bupati atau calon wakil walikota.

"Kita optimis meraih hasil maksimal di Pilkada 2024," tukasnya.

Berita Lainnya

Index