Kembali Maju Pilgubri, Firdaus Ungkap Miliki Kesamaan Visi Misi dengan PKB

Kembali Maju Pilgubri, Firdaus Ungkap Miliki Kesamaan Visi Misi dengan PKB

PEKANBARU - Mantan Walikota Pekanbaru dua periode yang juga pernah mencalonkan diri di Pilgubri 2018 lalu, Firdaus ST MT kembali meniatkan diri untuk maju di Pilgubri 2024 - 2029.

Seperti dilansir dari CAKAPLAH.com, Firdaus mengaku telah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai antara lain PKB, PDIP dan Demokrat. Untuk PKB dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus telah diundang bertemu taaruf dengan Ketua umum Muhaimin Iskandar tadi malam.

"Hari ini kita berharap dengan PKB untuk bersama - sama. Dukungan partai memang panjang prosesnya, tapi setidaknya kawan-kawan yang cinta kepada negeri dan mengabdikan diri untuk membangun dengan bersama-sama, salah satunya melalui PKB," kata Firdaus, Kamis (2/5/2024).

Menurut Firdaus, taaruf tadi malam bersama Cak Imin berkesan sekali terhadap dirinya. Terlebih dengan rasa kekeluargaan dan kehangatan yang dibangun di PKB.

Pesan - pesan dari Ketum Cak Imin kata Firdaus juga sama dengan pemikirannya, yakni membangun persatuan dan kesatuan, mencapai peluang Indonesia menjadi negara maju dan penekanan kepada menjaga keseimbangan alam dan lingkungan.

"Pesan menjaga keseimbangan alam sama dengan yang diperintahkan Allah di dalam Alquran tentang keseimbangan alam. Allah menciptakan dengan penuh keseimbangan. Artinya kita boleh eksplorasi sumber daya alam tapi jangan membabi buta, dalam ekonomi juga sama, ekonomi yang dibangun adalah ekonomi yang ramah pada lingkungan. Kalau tidak terjadi pencemaran. Poin poin ini cocok sekali," katanya.

Secara prinsip dasar dan apa yang menjadi pemahaman dirinya selama 32 tahun di birokrasi mulai dari Dinas PU Riau, hingga menjadi walikota selama 10 tahun sangat cocok dengan visi dari PKB.

Disinggung mengenai dengan Abdul Wahid yang didorong kader PKB untuk maju di Pilgubri ada peluang untuk berpasangan, Firdaus tak menampiknya.

"Bisa saja (berpasangan). Politik ini kan dinamis selalu berkembang segala kemungkinan. Seperti arahan ketum PKB tadi malam, partai membuat kebijakan membuka penjaringan terbuka kepada kader partai terutama maupun kandidat lain yang berminat untuk bersama. Maka komunikasi terus dilakukan, nanti partai dan koalisi yang menentukan," tukasnya.

Untuk diketahui, Firdaus merupakan Walikota Pekanbaru dua periode 2012 - 2017 dan 2017 - 2022. Ia sempat maju di Pilgubri 2018 berpasangan dengan Rusli Effendi, namun pasangan ini kalah dari Syamsuar - Edy Natar.

Berita Lainnya

Index