Bupati H Zukri : ‘Tak Ada Kesuksesan Tanpa Doa Orang Tua’

Bupati H Zukri : ‘Tak Ada Kesuksesan Tanpa Doa Orang Tua’

PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri, SE menyampaikan pidato yang sangat mengharukan dihadapan ribuan wisudawan civitas akademika Universitas Lancang Kuning (Unilak), yang digelar di Labersa Hotel Covention Center, Selasa (7/6/2024). 

 

Bupati H Zukri dinobatkan memberikan kata sambutan sebagai perwakilan mahasiswa bersamaan sidang senat terbuka wisudawan dan wisudawati sarjana ke 68 dan magister ke 18 Unilak. Termasuk saat itu bupati H Zukri merupakan salah satu calon wisuda sarjana di Fakultas Ekonomi.

 

Suasana sidang senat terbuka yang dihadiri ribuan wisudawan termasuk keluarga pendamping hening seketika, mana kala bupati menyampaikan ungkapan yang menyentuh sanubari.

 

Bupati H Zukri bilang bahwa tidak ada sebuah keberhasilan diperoleh tanpa ada doa dari orang tua. 

 

“Teman-teman semua, ingatlah capaian dan kesuksesan kita pada hari ini, tidak akan mungkin pernah terwujud jika tidak ada doa-doa dari ayah dan bunda kita,” ungkap bupati H Zukri.

 

Untuk itu bupati H Zukri mengajak agar selalu menyayangi orang tua dan jangan pernah sia-siakan. 

 

“Seandainya mereka, saat ini tidak bersama kita lagi dan sudah meninggalkan kita, kirimkan doa buat mereka. Dan jika pada hari ini, mereka tak sempat mendampingi kita nanti setelah pulang wisuda datangi mereka. Apalagi seorang ibu, ketika kita masih dalam kandungan kita sudah didoakannya,” beber bupati H Zukri.

 

Yakinlah kata bupati Zukri, sesungguhnya kesuksesan siapapun di muka bumi tidak akan mungkin pernah terwujud tanpa tanpa ada doa seorang ibu dan ayah. “Makanya, minta selalu restu dan hormati selalu, kepada kedua orang tua,” harap bupati H Zukri.

 

Pada kesempatan itu bupati H Zukri berterus terang bahwa sebetulnya, dirinya tidak pantas juga menyampaikan motivasi. “Sebetulnya, pak profesor kadang-kadang saya berpikir saat ini, berusia 45 tahun dan jadi bupati namun sarjana S1 baru hari ini. Kadang-kadang situasi ini kita minder. Namun ketika saya menonton sebuah kisah inspiratif, seorang Diana wisuda S1 diusia 71 tahun. Inilah kisah inspiratif bahwa menuntut ilmu tidak mengenal usia,” ujarnya. 

 

Bak pepatah Arab mengatakan cakap bupati H Zukri bahwa ‘Utlul ilma minal mahdi ilal lahdi’. Menuntut ilmu itu dari lahir sampai liang Lahat. Sebab katanya, orang yang akan menguasai peradaban adalah orang berilmu.***

Berita Lainnya

Index