Liga 3 Putaran Nasional 2024

Dua Wakil Asprov PSSI Riau, PS Siak dan Tornado FC Melaju ke Babak 32 Besar

Dua Wakil Asprov PSSI Riau, PS Siak dan Tornado FC Melaju ke Babak 32 Besar
Skuad PS Siak di Liga 3 putaran Nasional.

PEKANBARU -- Dua tim wakil Provinsi Riau di kompetisi Liga 3  Nasional 2024, PS Siak dan Tornado FC Pekanbaru melangkah ke babak 32 besar nasional.

Setelah dibabak 80 besar meraih hasil yang memuaskan. Tornado FC Pekanbaru yang tergabung di grup B lolos sebagai runner up mendampingi juara grup B Persipasi. Tim asal Kota Pekanbaru  ini berhasil meraup poin 7 angka. Hasil dari dua kali menang satu kali seri dan satu kali kalah. Unggul selisih gol atas PS Mataram yang berada di peringkat ketiga grup.

Sama halnya, wakil Asprov PSSI Riau lainnya, PS Siak . Tim berjuluk Naga Berjuang ini juga lolos dengan status runner up grup C. Skuad asuhan Syahrial ini mendampingi juara grup C Persika 1951. PS Siak mengemas lima poin., hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang

Tim lain yang lolos ke babak 32 besar yakni Persikota  Tangerang  dan Kartanegara ( juara dan runner up grup A) ,  Persikas dan Persibangga (juara dan runner up grup D), lalu Dejan FC dan PS Palembang dari grup E, Persipani dan Persikasi dari grup F, PSGC dan Laura Hebat dari grup G,  Waanal Brother dan Persip dari grup H, Persiku dan PS Polmas  dari grup I, PSDB United dan Universitas Surakarta grup J, PSM  Madiun dan Persiba Bantul  grup K.

Untuk diketahui, babak 80 besar Liga 3 Nasional 2024 diisi oleh 78 tim yang dibagi ke dalam 16 grup. Khusus Grup C dan Grup D, hanya memiliki 4 tim. Ini terjadi karena Singarja ZFP (Grup C) dan Maluku FC (Grup) mengundurkan diri. Otomatis, kedua grup tersebut menyelesaikan laga lebih dahulu daripada grup lain.

Hari Ini  Penentuan Tim Lolos 32 Besar?

Sejumlah tim dari Grup I-P sejatinya sudah memastikan lolos, meski mereka masih punya 1 laga sisa. Mereka yang sudah dipastikan lolos adalah Persiku Kudus (Grup I), PSDB Demak serta Universitas Surakarta dari Grup J.

Kemudian Persiba Bantul dan PSM Madiun dari Grup K, Persekabpas Pasuruan (Grup N), lalu NZR Sumbersari Malang dan UHO MZF Kendari dari Grup P. Sedangkan Grup I dan Grup N masih menyisakan 1 tiket lolos. Serta 2 jatah lolos masih diperebutkan dari Grup L, M, hingga O.

Di Grup M, peluang lolos masih dimiliki 4 tim sekaligus. Mereka adalah Persibo Bojonegoro (7 poin), Persic Cilegon (5 poin), PSIW Wonosobo (5 poin), dan Tri Brata Rafflesia (4 poin).

Keempat tim di Grup M akan melalui laga penentu hari ini, yakni Persibo vs PSIW serta Tri Brata vs Persic Cilegon. Dari 4 tim tersebut peluang paling besar tentu saja dimiliki Persibo selaku tuan rumah.

Laskar Angling Dharma (julukan Persibo) hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos. Sebaliknya, PSIW dituntut wajib menang. Pasalnya kekalahan bisa membuat poin Domba Jawa disusul Persic dan Tri Brata.

Persaingan sengit juga terjadi di Grup L. Dalam grup tersebut terdapat Josal Piaman (7 poin), PS HW UMY (6 poin), Serpong City (6 poin), dan Putra Angkasa Kapal (4 poin). Mereka semua masih punya kans lolos ke babak 32 besar.

Laga Grup L akan berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta (MKYK). Hari ini tersaji pertarungan Putra Angkasa vs PS HW pukul 13.15 WIB, dan Josal Piaman vs Serpong City pukul 15.30 WIB. ***

Berita Lainnya

Index