Pj Walikota Pekanbaru Dilantik Sore, Sekda : Undangan Tertulis Belum, Lisan Sudah

Pj Walikota Pekanbaru Dilantik Sore, Sekda : Undangan Tertulis Belum, Lisan Sudah

PEKANBARU - Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, akan dilaksanakan Rabu (22/5/2024) sore ini. Pelantikan akan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Daerah Riau.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun akan digantikan oleh pejabat dari Kemendagri Risnandar Mahiwa SSTP MSi (Plt Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Kemendagri).

Terkait pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut.

"Iya, tadi kita dapat telpon dari Pj Gubernur Riau, bahwa untuk pelantikan Pj Walikota Pekanbaru yang baru nanti sore jam 5," ujar Indra, Rabu (22/05/2024).

Namun, undangan secara tertulis kata Indra, belum ada. Undangan yang disampaikan baru secara lisan. "Kalau undangan tertulisnya belum, mungkin lagi dipersiapkan. Tapi kalau lisan sudah disampaikan kepada kita," ucapnya.

Ia mengatakan, siapa pun Pj Walikota Pekanbaru yang ditunjuk oleh pemerintah pusat, pihaknya tetap mendukung penuh. Seluruh ASN Pemko Pekanbaru siap mendukung Pj Walikota Pekanbaru yang baru.

"Siapa pun yang ditunjuk pemerintah pusat, kita akan tetap loyal, kita tetap bekerja dengan baik. Tetap mematuhi pemimpin yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Menurutnya, apa yang diputuskan pemerintah pusat merupakan yang terbaik bagi Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kabag Prokopim Kota Pekanbaru Reza Aulia, juga mengaku belum mendapatkan undangan secara resmi. Pihaknya baru mendapatkan informasi secara lisan terkait pelantikan tersebut.

"Infonya pelantikan nanti sore. Tapi masih menunggu undangan resmi," ucapnya.

Berita Lainnya

Index