150 Pemain Muda Antusias Ikut Seleksi Terbuka Sepakbola Popda Pekanbaru

150 Pemain Muda Antusias Ikut Seleksi Terbuka  Sepakbola Popda Pekanbaru

PEKANBARU -- Ratusan pemain muda Kota Pekanbaru antusias mengikuti seleksi terbuka sepakbola Pekanbaru  pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2024.

Seleksi terbuka yang digelar pada Kamis 23 Mei 2024 ini dihadiri langsung Sekretaris Askot PSSI Kota Pekanbaru Riki dan Exco Askot PSSI Pekanbaru. jufrinata, Amiruddin Abrar dan Delvi dan pengurus  serta duet pelatih Sepakbola Popda Pekanbaru, Edri Marson dan Hendri Wiki Arroyo.

Pada seleksi tahap pertama ini duet pelatih Popda Pekanbaru Coach Edri Marson dan Hendri Wiki Arroyo memantau dari game yang berlangsung selama 20 menit. Dari 7 game  dijalani, terjaring sebanyak 60 pemain.

"Alhamdulillah, hari pertama seleksi diikuti lebih dari 150 pemain muda Kota Pekanbaru. Dari jumlah ini terjaring sebanyak 60 pemain. Mereka ini akan diciutkan lagi menjadi 30 pemain, selanjutnya dari jumlah ini akan diciutkan menjadi 18 pemain sesuai kuota yang sudah ditetapkan dijurknis pelaksanaan  Popda Riau 2024," Sebut Edri Marson didampingi Hendri.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Askot PSSI Pekanbaru Riki  didampingi Exco Askot PSSI Pekanbaru mengucapkan terimkasih kepada seluruh pemain yang mengikuti seleksi pada  Kamis (23/5/2024).

"Terimkasih sudah ikut dalam seleksi terbuka yang digelar Askot PSSI Pekanbaru. Selamat kepada pemain yang terpilihterpilih dan persiapkan diri untuk bersaing pada Jumat (24/5/2024) pagi, " katanya.

Untuk itu, Riki berharap dan berpesan kepada 60 pemain terpilih tahap pertama ini menjaga kondisi agar lebih siap bersaing masuk dalam seleksi tahap kedua.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Plt Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH MH berharap  dengan pemilihan pemain secara terbuka, pelatih yang diamanahi bisa mendapatkan pemain sesuai kriteria  untuk mempertahankan juara pada cabang sepakbola.

"Target kita adalah mempertahankan  juara. Sejatinya mempertahankan lebih sulit dari merebut. Jadi pemain yang terpilih harus benar-benar merupakan pilihan pelatih bukan  titipan, " pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index