Jalin Kebersamaan KKK Kota Gelar Khatam Alquran, Ini Pesan Ketua DPW KKK Riau

Jalin Kebersamaan KKK Kota Gelar Khatam Alquran, Ini Pesan Ketua DPW KKK Riau

PEKANBARU - Ahad (26/5/2024)  DPD Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) Asahan Kota Pekanbaru kembali mengadakan kegiatan Khataman Al Qur'an dan arisan .

Pertemuan yang digelar di Kandang Ayam Bapak Sudarso  di Jalan Pasir Putih ini dihadiri sesepuh KKK Provinsi Riau Drs Hermansyah, Basir Yacob  Suroso Ramli, Widyasono Harjo, Junaidi Sinurat dan Ketua KKK Kepri Nutrin Sihaloho.Bahkan Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho,M.Han hadir bersama keluarga.

Acara diawali dengan  pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an secara bergilir dari Surah ke 93 sampai Surah ke 114.

Ketua DPW KKK Provinsi Riau H Syawaluddin Hasibuan dalam sambutannya merasa terharu  dan bangga karena program qiroatul qur' an berjalan lancar.

"Alhamdulillah  khataman Al qur an ini adalah periode yang ke 10.Ini diharapkan menjadi motivasi bagi warga KKK lainnya untuk turut serta menjadi bagian membumikan Al Qur'an baik secara individu maupun berjamaah, " kata H Syawal.

Pensiunan BUMN ini menuturkan, pertemuan arisan ini terasa bermakna dan dalam berkah Allah karena pertemuan ini membawa manfaat bagi seluruh anggota.

“Saya sangat beryukur karena semuanya tetap memiliki semangat untuk melanjutkan program Qiroatul Qur'an. Tak lupa selaku Ketua KKK Saya mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah atas jamuannya, " sebutnya.

Sebenarnya selain mendapatkan pahala, tujuan lainnya program Qiroatul qur'an adalah untuk merangkul kebersamaan warga perantau asal Kabupaten Asahan. 

Dalampada itu,  Suroso Ramli salahsatu pengurus KKK Riau   yang mendapatkan nomor pada acara arisan bulanan KKK Kota  mengucapkan terimakasih kepada warga KKK yang berkesempatan hadir pada acara silaturahmi bulanan ini.

"Silaturahmi ini bisa memperpanjang umur, apalagi dipadu padankan dengan acara khataman Alquran terasa semakin menjadi berkah bagi seluruh warga perantau Kisaran Asahan. Semoga program ini semakin membuat paguyuban ini solid dan semakin erat rasa kekeluargaannya, " pungkasnya. (***) 
.

Berita Lainnya

Index