Kaban Kesbangpol Pekanbaru Syoffaizal Pensiun 1 Juni

Kaban Kesbangpol Pekanbaru Syoffaizal Pensiun 1 Juni

PEKANBARU - Tepat 1 Juni 2024 mendatang, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Syoffaizal akan memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Pelepasan purna bakti Syoffaizal, dipimpin langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, usai pelaksanaan apel perdana di Lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (27/5/2024) pagi.

Pelepasan purna bakti itu disaksikan langsung oleh ribuan ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Sesuai SK, dirinya akan purna bakti pada 1 Juni 2024 mendatang.

Seiring dengan berakhirnya masa purna bakti Syoffaizal, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar, menyerahkan penghargaan berupa plakat kepadanya atas dedikasinya selama ini di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Syoffaizal bertugas di Pemko Pekanbaru sejak tahun 1991 sebagai staf kantor Lurah Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota. Pada tahun 1992, dirinya menjadi pegawai di Bapenda Kota Pekanbaru.

Kemudian pada tahun 1994 hingga 1999, Syoffaizal menjabat lurah di Winorejo, Kecamatan Sukajadi. Pada tahun 1999, dirinya dimutasi sebagai Lurah di Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya hingga tahun 2000.

Di tahun 2000 juga, Syoffaizal pindah ke Kabupaten Kuantan Singingi hingga tahun 2016. Setelah 16 tahun mengabdi di Kabupaten Kuantan Singingi, Syoffaizal kembali pindah ke Kota Pekanbaru.

Syoffaizal kembali ke Kota Pekanbaru pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2017, Ia menjabat sebagai Sekretaris Bapenda Pekanbaru. Berselang satu tahun, Ia dipromosikan menjadi Kepala BPKAD Kota Pekanbaru mulai dari 2018 hingga 2021.

Setelah itu, di tahun yang sama dirinya menjabat Asisten I Setdako Pekanbaru, hingga tahun 2023. Kemudian setahun menjelang dirinya pensiun, dirinya dipindahkan untuk menjabat Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, dan di saat yang sama juga, dirinya juga ditunjuk sebagai Plt Asisten III selama 6 bulan.

Hingga akhir masa purna baktinya, Syoffaizal menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru sampai dengan 31 Mei 2024.

"Terimakasih kepada pemerintah Kota Pekanbaru yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdi di sini. Kepada Pj walikota, pak sekda dan kawan-kawan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama masa bakti ada salah kata, maupun tindakan. Secara pribadi saya akan tetap mencintai Pekanbaru selamanya," ucap Syoffaizal.

Ia menyebut, ada sekitar 16 tahun lebih dirinya mengabdi di Pemko Pekanbaru. Meski sempat pindah tugas ke Kabupaten Kuantan Singingi, dirinya tetap kembali ke Kota Pekanbaru hingga akhir masa purna baktinya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengatakan, bahwa senior Syoffaizal merupakan salah satu sosok yang patut dicontoh.

"Dia senior saya, saya akan mencontoh beliau. Sampai pensiun beliau masih segar, masih fit dan semangat di apel yang kita lepas bersama. Dan beliau salah satu yang bisa kita jadikan contoh dalam semangat beliau," ujar Risnandar.

Sementara terkait penggantinya kata Risnandar, pihaknya akan membicarakannya dengan Sekretaris Daerah. Pihaknya bakal mengikuti prosedur sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Berita Lainnya

Index