Liga 1 Askot Pekanbaru, PS UIR Kokoh Di Puncak Klasemen Sementara

Liga 1 Askot Pekanbaru,  PS UIR  Kokoh Di Puncak Klasemen Sementara

PEKANBARU --PS Universitas Islam Riau semakin kokoh di pucuk klasemen sementara Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru 2024. Praktis perburuan gelar juara tahun ini hanya menyisakan Young Abadi FC sebagai pesaing.

Pada pertandingan Ahad (1-2/6/2024) , PS UIR  menang telak  2-0 atas tim pendatang baru Gardevill Select FC, sementara Young Abadi FC  menang 4-0 atas Tornado FC.

Kemenangan pada pertandingan ke-enam ini mengantarkan tim besutan Dra Abrar memimpin di pucuk klasemen sementara dengan nilai 18. Hasil ini juga menjadikan PS UIR menjadi satu satunya tim yang menyapu bersih poin  alias belum terkalahkan.

PS Universitas Islam Riau (Dok.PSSIKota) 

Sementara tambahan tiga poin membuat Young Abadi FC terus menjaga peluang untuk merebut tahta juara Liga 1. Tengku Lutfi dan kawan-kawan saat ini mengoleksi nilai 16 angka, hasil 5 kali menang sekali seri dan belum terkalahkan.

Bahkan produktivitas gol Young Abadi FC menyamai PS UIR  yakni 22 gol dan menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan 3 gol kemasukan.

Persaingan juga terjadi di papan tengah, antara SKO Riau Jr FC kontra Nabil FC. Pada pertandingan yang menentukan posisi 4 dan 5 SKO Riau Jr besutan Yulnedi Tanjung berhasil menang 2-1.

Begitupun persaingan dua tim papan bawah juga sangat ketat, DR Gardevill FC berhasil menang telak atas Lembah Damai FC 5-2. Kemenangan ini mengantarkan DR Gardevill  naik dua strip dari peringkat ke 10 ke peringkat 8 dengan nilai 4 poin.

Pekanbaru City FC (Dok.PSSIKota) 

Papan klasemen bakal berubah pada pekan ke 7 yang akan berlangsung 8-9 Juni 2024, jika saja PS UIR  gagal menjinakkan Nabil FC, dan Young Abadi FC bisa menuntaskan perlawanan kontra Gardevill Select.

Ya pada pertandingan Sabtu 8 Juni 2024 , partai pertama pukul 14.00 WIB,  Pekanbaru City FC akan berhadapan dengan Karanggo FC, dan partai kedua pukul 16.00 WIB  Young Abadi FC meladeni Gardevill Select FC. Sementara pertandingan Ahad 9 Juni 2024, Tornado FC akan meladeni Lembah Damai FC pada pukul 14.00 WIB dilanjutkan PS UIR kontra Nabil FC.

Untuk diketahui pada pekan ke 4 PS Unri  mengundurkan diri sebagai peserta Liga Askot PSSI Pekanbaru 2024. Dan sesuai regulasi  pertandingan yang berhadapan dengan PS Unri tidak dihitung. Dan Peringkat ke 10 dan 11 pada klasemen akhir  degradasi ke Liga 2. PS Unri secara otomatis degradasi dengan status peringkat ke 11.(***) 

 

Berita Lainnya

Index