Timnas Spanyol Umumkan Skuad untuk Euro 2024, Didominasi Pemain Real Sociedad

Timnas Spanyol Umumkan Skuad untuk Euro 2024, Didominasi Pemain Real Sociedad

CELOTEHRIAU - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi merilis nama-nama pemain akan memperkuat Timnas Spanyol untuk Euro 2024. Deretan pemain Real Sociedad mendominasi daftar 26 nama yang diturunkan untuk turnamen itu.

Pengumuman skuad resmi disampaikan oleh RFEF lewat situs resminya pada Jumat (7/6/2024) sore WIB. Dalam pengumuman itu, RFEF bekerjasama dengan bintang tenis dunia, Rafael Nadal.

“Rafael Nadal, peraih 22 gelar Grand Slam, 5 Piala Davis, dan dua kali emas Olimpiade di bidang tenis, telah memberikan jalan kepada teman dan kerabat dari masing-masing pemain yang dipanggil agar mereka sendiri dapat mengungkapkan nama pesepakbola yang akan bertanding di Euro 2024,” tulis keterangan resmi RFEF, dikutip pada Jumat (7/6/2024).

Dalam daftar skuad ini, pemain Real Sociedad mendominasi dengan lima nama yang dipanggil. Ada Alex Remiro, Mikel Merino, Robin Le Normand, Martin Zubimendi, dan Mikel Oyarzabal.

Barcelona kemudian menyusul dengan empat pemainnya, yakni Lamine Yamal, Pedri, Ferran Torres, dan Fermin Lopez. Sementara, Atletico Bilbao dan Real Madrid sama-sama memiliki tiga pemain dalam daftar skuad Timnas Spanyol untuk Euro 2024.

Dari Athletic Bilbao ada Unai Simon, Nico Williams, dan Daniel Vivian. Sedangkan, dari Real Madrid, ada Nacho Fernandez, Dani Carvajal, serta Joselu. Pelatih Luis de la Fuente juga memanggil bek veteran dari Al-Nassr, Aymeric Laporte.

Sisanya, beberapa pemain dari sejumlah klub top Eropa juga dipanggil oleh Luis de la Fuente. Timnas Spanyol sendiri akan tergabung bersama Kroasia, Italia, dan Albania di Grup B Euro 2024.

La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- akan melakoni pertandingan perdana mereka di turnamen itu melawan Kroasia. Laga tersebut akan berlangsung di Olympiastadion Berlin, Berlin, Jerman pada Sabtu (15/6/2024) mendatang.

Berikut Daftar Lengkap Skuad Timnas Spanyol di Euro 2024:

Kiper: Alex Remiro (Real Sociedad), David Raya (Arsenal pinjaman dari Brentford), Unai Simon (Athletic Bilbao).

Bek: Aymeric Laporte (Al Nassr), Robin Le Normand (Real Sociedad), Alex Grimaldo (Bayer Leverkusen), Dani Carvajal (Real Madrid), Dani Vivian (Athletic Bilbao), Jesus Navas (Sevilla), Nacho (Real Madrid), Marc Cucurella (Chelsea).

Gelandang: Mikel Merino (Real Sociedad), Fabian Ruiz (PSG), Alex Baena (Villarreal), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Rodrigo (Manchester City), Pedri (Barcelona), Fermin Lopez (Barcelona).

Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Dani Olmo (RB Leipzig), Joselu (Real Madrid pinjaman dari Espanyol), Lamine Yamal (Barcelona), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Ayoze Perez (Real Betis), Ferran Torres (Barcelona ), Williams Jr (Athletic Bilbao).

Berita Lainnya

Index