GMNI Gelar PPAB di Kabupaten Bengkalis

GMNI Gelar PPAB di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan rekrutmen dan kaderisasi anggota baru melalui kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersembena Bulan Bung Karno, Ahad (9/6/2024) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis. 

PPAB perdana Kabupaten Bengkalis tersebut terlaksana dengan dukungan penuh DPD Persatuan Alumni GMNI Riau dan DPC PA GMNI Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini mengambil tema "Revitalisasi Marhaenisme Dengan Semangat Progresif Revolusioner". 

Teguh Azmi sebagai Ketua DPD GMNI Riau dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan sikap partisipatif berorganisasi mahasiswa di kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam acara tersebut Iman Munandar, S.H.,M.H. Ketua DPD PA GMNI Provinsi Riau beserta rombongan dan narasumber dari Pekanbaru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri mewakili Bupati Bengkalis, Kasat Intel Polres Bengkalis AKP Bagus Nagar Baranacita mewakili Kapolres Bengkalis, beberapa komisioner Bawaslu dan KPU Kabupaten/ Kota sekitar Kabupaten Bengkalis.

Peserta kaderisasi GMNI Kabupaten Bengkalis berasal dari 2 kampus, yakni STAIN Bengkalis dan Politeknik Bengkalis. Peserta kaderisasi ini nantinya setelah mendapatkan berbagai materi seperti Pengantar Nasionalisme, Marhaenisme, Kesarinahan, Kearifan Lokal dan lain lain, akan diambil sumpah sebagai anggota GMNI yang baru.

Dalam sambutan Staf Ahli Bupati agar anggota GMNI dapat berinovasi dan kolaborasi dalam memajukan Kabupaten Bengkalis serta tidak lupa menuntaskan perkuliahan tepat waktu agar dapat berkiprah di dunia kerja. Sementara Kasat Intel Polres Bengkalis menyampaikan agar GMNI dapat bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Bengkalis dan turut serta menjaga keamanan menuju Pilkada 2024. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati menyampaikan perhatian terhadap pembinaan organisasi GMNI Persiapan Bengkalis yang diserahkan kepada Ketua DPD PA GMNI Riau.

Ketua Persatuan Alumni GMNI Riau Iman Munandar menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemda. Iman juga meminta anggota baru GMNI Persiapan Bengkalis serius mengikuti kegiatan kaderisasi tersebut. Ketua DPC PA GMNI Kabupaten Bengkalis Edimas juga optimis bahwa GMNI yang baru lahir di kabupaten Bengkalis dapat cepat berkembang, karena GMNI merupakan organisasi nasionalis yang terbuka untuk mahasiswa yang kuliah di Kabupaten Bengkalis.***

Berita Lainnya

Index