Marc Marquez sebut Sulit Punya Karier Panjang di MotoGP

Marc Marquez sebut Sulit Punya Karier Panjang di MotoGP

CELOTEHRIAU - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengatakan bahwa berkarier lama di MotoGP adalah tantangan besar. Ia mengungkapkan bahwa persaingan ketat dengan pembalap Moto2 membuat karir panjang di MotoGP semakin sulit.

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, akan pensiun di akhir musim MotoGP 2024. Pembalap yang telah berkarir selama 21 musim ini, mulai balap profesional pada 2004 dengan Honda di kelas 125cc.

Melihat keputusan pensiun Aleix Espargaro, Marc Marquez memberikan komentarnya, mengakui situasi yang rumit bagi tim di MotoGP. “Menurut saya, ini sangat rumit bagi tim,” kata Marc Marquez, dikutip dari Motorsport, Jumat (21/6/2024).

Marquez menekankan bahwa masa depan pembalap di MotoGP ditentukan oleh performa individu, meskipun persaingan antar pabrikan cukup seimbang.

"Dalam beberapa tahun terakhir, pengendara yang membuat perbedaan. Tapi itu sangat bergantung pada mesin dan levelnya sangat setara," ujarnya.

Pembalap berusia 31 tahun ini juga menilai banyak pembalap yang layak berada di MotoGP, tetapi mengakui sulit untuk mempertahankan karir panjang karena pembalap potensial dari Moto2 terus berusaha naik ke kelas utama.

“Jika Anda memeriksa waktu putaran, sebagian besar pembalap layak berada di MotoGP. Tapi pembalap dari Moto2 juga banyak yang berusaha," jelasnya.

“Sulit untuk memiliki karir yang panjang. Mudah untuk mencapai MotoGP, tapi sulit untuk mempertahankan level,” pungkasnya.

Saat ini, Marc Marquez sedang membalap bersama Gresini Racing. Meski sudah tidak muda, ia mampu mengalahkan Jorge Martin dan Enea Bastianini untuk mendapatkan tempat di Ducati Lenovo.

Berita Lainnya

Index