Bupati Zukri 'Launchingkan' Magrib Mengaji Tingkat Kabupaten di Sorek

Bupati Zukri 'Launchingkan' Magrib Mengaji Tingkat Kabupaten di Sorek

PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri, SE, melaunchingkan, program magrib mengaji tingkat kabupaten, di masjid Alfalah, Sorek kecamatan Pangkalan Kuras. Ia berharap program magrib mengaji berkelanjutan.

Kegiatan lounching  magrib mengaji tingkat Kabupaten Pelalawan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan Kuras tersebut juga dikuti secara serentak oleh 12 Kecamatan lainnya,  secara zoom yang dipimpin oleh Camat masing-masing.

Dihadapan seluruh masyarakat yang hadir dan yang menyaksikan melalui zoom, Bupati Zukri menyampaikan agar tradisi Magrib Mengaji  dapat dihidupkan kembali dan menjadi sebuah kebiasaan ditengah-tengah masyarakat, dimana diantara waktu Magrib dan Isya dilaksanakan kegiatan membaca al-qur'an.  

Menurut Bupati Zukri bahwa dulu-dulu waktu Magrib selalu diisi dengan membaca al-qur"an  di masjid maupun dirumah masing-masing, namun seiriing waktu berjalan tradisi ini mulai pudar, dimana masyarakat terutama sekali generasi muda telah disibukan dengan nonton televisi dan gadget, sehingga tradisi membaxa al-qur'an bersama di Masjid mulai terlupakan. 

Dikatakan Bupati. Zukri, kegiatan Magrib Mengaji diMasjid ini membawa dampak yang sangat positif kepada masyarakat terutama sekali para generasi muda,  dimana masyarakat dapat meningkatkan hubungan silaturahmi diantara sesama serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap al-qur'an, dan terhidar dari kegiatan yang bersifat negetif yang dapat merusak, terutama sekali kepada anak-anak muda. 

Bupati Zukri menyebutkan bahwa setelah melounching kegiatan Magrib Mengaji, Beliau langsung  memerintahkan Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk berkeling daerahnya masing-masing, untuk melaksanakan kegiatan Magrib Mengaji minimal setiap malam Jum'at. 

"Kedepan saya minta kepada Asisten 1 Setda  untuk mengabsen Camat-Camat dalam pelaksanaan Magrib Mengaji ini, sementa itu Lurah serta Kepala Desa akan diabsen oleh Camat masing-masing, sehingga saya bisa mengetahui Camat, Lurah dan Kepala Desa mana yang akrif dan tidak aktif dalam melaksanakan kegiatan ini," tegasnya.

Terakhir Bupati Zukri mengiharapkan kegiatan Magrib Mengaji ini jangan hanya dijadikan kegiatan serimornial belaka, yang dilaksanakan ketika Beliau ada saja."

Kegiatan Magrib Mengaji  ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan tidak menjadi kegiatan serimornial belaka, yang dilaksanakan ketika saya ada,, namun dilaksanakan secara konsisten di setiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa,, sehingga kedepan Program Magrib Mengaji ini menjadi kegiatan yang mentradisi di Kabupaten Pelalawan," tandasnya.***

Berita Lainnya

Index