Sebelum TC di Jakarta, Tim PON Riau Jajal Tim PON Sumatera Barat dan Semen Padang FC

Sebelum TC di Jakarta, Tim PON Riau Jajal Tim PON Sumatera Barat dan Semen Padang FC
Tim PON Riau saat latihan small side game di lapangan sepakbola Unri. (YW/ celotehriau. com)

PdangaEKANBARU -- Tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau pekan kedua Juli 2024 akan menjalani pelatihan terpusat atau training camp (TC) penuh di Jakarta.

Namun sebelum bertolak ke  Jakarta, tim besutan Ambrizal akan melakukan rangkaian ujicoba ke Padang Sumatera Barat, 3-6 Juli 2024.

Ya , sejak menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatih) berjalan pada 22 April 2024,  tercatat sudah 10 kali, Pramudya Trenady dan kawan-kawan  menjalani ujicoba baik internal game maupun dengan sejumlah tim lokal.

"Menjelang melakukan rangkaian ujicoba ke  Sumatera Barat, tim PON Riau akan menjajal tim lokal, Pekanbaru City FC pada Jumat (28/6/2024), " kata pelatih kepala Sepakbola PON Riau Ambrizal.

Mantan pemain PSPS Pekanbaru ini berharap dengan rangkaian ujicoba yang dilakukan setiap pekan, Zacky Fadhlurahhman dan kawan-kawan semakin padu. "Total selama 64 hari , kita sudah melakukan 10 kali ujicoba baik dengan tim lokal maupun  internal game , " kata pria yang akrab disapa Ical.

Ambrizal berharap seluruh pemainnya dalam kondisi yang sehat dan siap tampil di PON XXI  di Aceh -Sumut. "Dari ujicoba terakhir melawan Pekanbaru City inilah, kami akan menetapkan pemain Riau, " katanya.

Rencananya  di Sumatera Barat, tim PON Riau akan menjalani ujicoba kontra tim PON Sumatera Barat. " Tim PON Sumatera Barat sudah pasti, namun untuk tim Liga 1 Semen Padang FC masih menunggu jawaban dari pihak manajemen. Secara lisan saya sudah menghubungi asisten pelatih SPFC Hengki Ardiles, " sebutnya.

Setelah dari Padang sebut Ical, para pemainnya akan menjalani tes fisik dan kesehatan pada 8 Juli 2024 di Pekanbaru." Setelah ini tim akan bertolak ke Jakarta menjalani TC penuh, " pungkasnya.

Ya setelah menjalani latihan perdana 22 April 2024, pada 27 April 2024  tim PON Riau langsung melakukan - Internal Game - di Stadion  Mini UNRI. Lalu pada 4 Mei 2024 -vs Askot PSSI Pekanbaru  di Stadion  Kaharuddin Nasution. Kemudian pada 11 Mei 2024 Internal Game. Selanjutnya pada 18 Mei 2024 ujicoba kontra Gado-Gado FC  di Stadion Kaharuddin Nasution. Lalu 25 Mei 2024 vs Askab PSSI Kampar - Stadion  Tuanku Tambusai BangkinanBangkinan

Awal bulan Juni tim besutan Ambrizal menjajal tim  Popda Kota Pekanbaru  di stadion Kaharuddin Nasution. Selanjutnya pada 8 Juni melaksanakan Internal Game - Stadion  Mini UNRI dan  pada 12 Juni  2024 menjajal kekuatan PSPS Pekanbaru  di Std. Kaharuddin Nasution. Terakhir 
pada 14 Mei  melawan SSB PHR - Stadion Kaharuddin Nasution.

Sebagaimana diketahui setelah menjalani pelatda  berjalan pada 22 April 2024 lalu , sebanyak 26 pemain yang menjalani training center (TC) berjalan  menempati ruangan stadion Utama Riau yang pernah menjadi tempat pembukaan PON  XVIII di Riau 2012 lalu, pada Rabu (5/6/2024).***

Berita Lainnya

Index