Jadi Pemuncak Grup B Euro 2024, Gawang Spanyol Tak Pernah Bobol

Jadi Pemuncak Grup B Euro 2024, Gawang Spanyol Tak Pernah Bobol

JERMAN - Spanyol masih terlalu kuat untuk Albania dalam duel matchday terakhir Grup B Euro 2024. Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Spanyol tampil apik untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0.

Selasa, 25 Juni 2024, duel di Dusseldorf Arena ini berlangsung menarik. Spanyol turun dengan skuad pelapis. Albania melihat kesempatan untuk mencoba menang dan menjaga asa lolos.

Meski begitu, perlawanan Albania masih bisa diredam Spanyol. Kali ini gol tunggal kemenangan Spanyol datang dari aksi Ferran Torres di menit ke-13.

Hasil ini berarti Spanyol berhasil memenangi tiga pertandingan di fase grup, 9 poin dari 3 laga. Pasukan Luis de la Fuente dipastikan lolos sebagai juara Grup B Piala Eropa 2024.

Albania memulai pertandingan dengan sangat baik. Permainan Spanyol tidak maksimal di 10 menit pertama. Rotasi skuad besar-besaran yang dilakukan Luis de la Fuente berdampak pada ritme tim.

Meski begitu, justru Spanyol yang bisa mencetak gol pembuka. Menit ke-13, menerima umpan Olmo, Ferran Torres melepas eksekusi tenang, bola ke sisi kiri gawang. Gol! Albania 0-1 Spanyol.

Ritme pertandingan langsung berubah. Albania kesulitan membangun serangan. Hingga akhir 45 menit pertama, Albania hanya melepas satu percobaan tembakan tepat sasaran, tembakan Asslani masih bisa ditepis Raya.

Masuk babak kedua, kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain. Albania sulit mempertahankan bola. Spanyol masih dominan, tapi tidak benar-benar menggempur lawan. 70 menit laga berjalan.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Spanyol bermain untuk mempertahankan keunggulan. Albania terus menemui jalan buntu. Skor akhir 1-0 untuk Tim Matador.

Berita Lainnya

Index