Unri dan LDFC Degradasi

PS UIR dan Young Abadi Bersaing Sampai Pekan Terakhir Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru Tahun 2024

PS UIR dan Young Abadi Bersaing Sampai Pekan Terakhir  Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru Tahun 2024
Young Abadi FC (atas) , PS UIR (bawah)

PEKANBARU --  Lembah Damai FC  sejak pekan ke-7 sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 Askot PSSI Pekanbaru mengikuti jejak PS Unri yang pada pekan ke4 mundur dari kompetisi Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru.

Sementara juara Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru tahun 2024 ini masih diperebutkan dua tim. Yakni  PS UIR dan Young Abadi.

Saat ini tim besutan Drs Abrar  berada di puncak klasmen sementara Liga 1 Askot PSSI  Pekanbaru dengan nilai 24 poin  unggul 2 poin dari Young Abadi FC.

Gardevill Select

Dari   8 pertandingan  Mohammad Izkil dannkawan-kawan belum terkalahkan . Tim yang berhome base di Stadion Mini UIR Marpoyan  ini sudah membobol gawang lawan sebanyak 28 gol dan baru kebobolan 7 gol. PS UIR hanya membutuhkan hasil seri untuk mempertahankan gelar juara dua musim berturut-turut.

Sementara pesaingnya Young Abadi FC    yang mengoleksi 22 angka hasil dari 8 kali bertanding membukukan 7 kemenangan dan sekali ssri. Tim milik Wakil Ketua Asprov PSSI Riau Adri Asril ini selama pertandingan berhasil  melesakkan 27 gol dan gawang Sugik baru kebobolan  4 gol. Young Abadi FC membutuhkan kemenangan untuk merebut mahkota juara Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru. 

Nabil FC

Nah siapa pemenangnya, akan ditentukan pada laga terakhir yang berlangsung Sabtu 6 Juli 2024, pukul 14.00 WIB.

" Kompetisi hanya menyisakan satu laga terakhir antara PS UIR dan Young Abadi FC. Laga pamungkas ini menjadi penentu juara Liga Askot PSSI Pekanbaru  tahun 2024.PS UIR hanya membutuhkan hasil seri, sementara Young Abdi FC butuh kemenangan, " kata Ketua Panpel Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru Jufrinata SH, Senin (24/6/2024).

Terpisah Plt Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH MH mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak baik klub, pelatih, pemain , wasit, panpel dan tim kesehatan.

" Selaku ketua saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kompetisi ini sehingga berjalan lancar tanpa kendala. "

" Alhamdulillah, tinggal menyisakan satu laga penentu juara musim ini antara PS UIR dan Young Abadi FC. Mari kita jaga dan junjung sportifitas dan  fair play, " pesannya.

Roni mengakui, penyelenggaraan kompetisi masih banyak kekurangan nya. "Insya Allah musin depan lebih baik lagi, " pungkasnya.

Pekanbaru City FC

Sementara peringkat ketiga musim ini menjadi  milik tim pendatang baru,  Gardevill Select FC yang mengoleksi 19 poin hasil dari 6 Kali menang satu kali imbang dan dua kali kalah.

Peringkat keempat diisi Nabil FC   dengan nilai 15 poin hasil  5 kali menang dan 4 kali kalah. Dan peringkat kelima bertengger pendatang baru Pekanbaru City yang mengemas 10 poin hasil dari 3 kali menang sekali imbang dan 5 kali kalah.

Semantara peringkat ke-6 ditempati SKO Riau Jr FC yang sempat WO pada pertandingan kontra Nabil FC pada 2 Juni 2024. Sehingga sesuai regulasi kompetisi , nilainya harus dikurangi 3; poin, sehingga nilai nya sama dengan Pekanbaru City  namun kalah head to head.

Peringkat ke-7 dan ke-8  dengan nilai 7 poin ditempati Tornado FC  dan DR.Gardevill FC  , sementara peringkat ke 9 dihuni Karanggo FC  dengan nilai 6 poin.(***/CR1) 
 

Berita Lainnya

Index