Kontingen Pekanbaru Target Pertahankan Juara Umum di Popda ke-16 Riau

Kontingen Pekanbaru Target Pertahankan Juara Umum di Popda ke-16 Riau

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 Riau.

Dengan mengikuti semua cabang olahraga (Cabor) Kontingen Kota Pekanbaru yakin bisa mempertahankan gelar juara umum yang diraihnya pada tahun 2022 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan target Kota Pekanbaru masih tetap juara umum, pada Popda tahun ini.

Ia berharap, prestasi yang dicapai Kontingen Kota Pekanbaru pada Popda tahun ini bisa lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Target juara umum tetap. Tapi, prestasi yang ada harus lebih ditingkatkan lagi dari masing-masing cabor," ujar Indra, Jumat, usai menyaksikan Pembukaan Popda Riau, bersama Pj Walikota Pekanbaru, Risnadar Mahiwa, di Gelanggang Remaja, Jumat (28/6/2024).

Ia menyebut, dengan kontingen yang paling banyak membawa atlet, tentu dapat meningkatkan prestasi dari Popda tahun sebelumnya. Sehingga target juara dan mempertahankan gelar juara bisa tercapai.

Tak hanya sebatas harapan, Pemko Pekanbaru juga akan menyediakan bonus bagi atlet-atlet Pekanbaru yang berprestasi di Popda ini.

"Untuk bonus ini kan ada program-programnya dari Pemko Pekanbaru. Nanti akan kita lihat itu," sebutnya.

Di sisi lain secara khusus Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa juga akan melakukan mengundang atlet pelajar Pekanbaru untuk ikut makan malam bersama di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru.

"Insyaallah besok malam Pj Walikota mengundang makan malam bersama atlet di Kediaman Walikota Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto mengatakan, bahwa Kota Pekanbaru menurunkan 181 atlet dan 30 pelatih dan 9 official pada Popda ke-16 Riau ini.

"Kontingen Kota Pekanbaru akan turun di semua cabor yang dipertandingkan. Sembilan cabor itu Atletik, Bola Basket, Bulu Tangkis, Renang, Sepakbola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Tenis Lapangan, dan Bola Voli," sebut Hazli.

Berita Lainnya

Index