Euro 2024: Tekad Besar Gli Azzurri Tembus Perempatfinal!

Euro 2024: Tekad Besar Gli Azzurri Tembus Perempatfinal!

JERMAN - Timnas Italia akan bertemu Swiss pada babak 16 besar Euro 2024. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- bertekad meraih hasil manis karena ingin menembus babak perempatfinal.

Ya, Italia akan melanjutkan perjalanannya di Euro 2024. Mereka akan menghadapi Swiss di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Timnas Italia diketahui menembus 16 besar usai menjadi runner-up Grup B. Jorginho cs total meraih empat poin dari 3 laga yang dijalani.

Di babak 16 besar, penampilan Italia tentunya akan lebih ramai disorot. Sebab, mereka berstatus juara bertahan Euro sehingga akan ada lebih banyak tekanan untuk bisa mendulang hasil manis dan melangkah jauh.

Dengan tekanan yang ada, pemain Timnas Italia, Alessandro Buongiorno, pun memastikan timnya mempersiapkan diri dengan baik. Mereka takkan memandang sebelah mata Swiss dan bahkan mewaspadai betul ancaman yang bisa diberikan lawan.

Pasalnya, laga melawan Swiss diyakini akan berjalan sulit. Sejauh Euro 2024, Swiss memang terus menunjukkan semangat juang tinggi sehingga bisa mendulang hasil manis di fase grup.

Swiss lolos ke fase gugur usai menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup A dengan lima poin.

"Timnas Swiss sangat tangguh, mereka bermain bagus dan tahu cara menyerang secara mendalam, tentu tidak akan mudah," kata Alessandro Buongiorno, dilansir dari Tuttomercato, Sabtu (29/6/2024).

"Kami berusaha mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin," lanjutnya.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan duel Swiss vs Italia. Italia sendiri diprediksi akan meraih kemenangan tetapi dengan susah payah. Gli Azzuri diprediksi bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Berita Lainnya

Index