Der Panzer Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Der Panzer Melaju ke Perempat Final Euro 2024

DORTMUND - Badai mewarnai kemenangan Jerman atas Denmark pada babak 16 besar Euro 2024, di Dortmund, Jerman, Ahad (30/6/2024) pagi WIB. Pertandingan Euro 2024 yang dimenangi Jerman dengan skor 2-0 itu sempat terhenti 25 menit karena badai.

Itu adalah kemenangan pertama Jerman di babak sistem gugur turnamen besar sejak 2016. Sejak itu, Der Panzer tampil buruk di panggung tertinggi.

Jerman akan melawan Spanyol atau Georgia di babak perempat final Euro 2024. Mereka menjadi tim kedua yang lolos dari babak 16 besar, setelah Swiss mengalahkan juara bertahan Italia 2-0 pada laga sebelumnya.

"Kita akan ke Berlin," nyanyi penggemar Jerman. Berlin merupakan lokasi final Euro 2024 yang digelar pada 14 Juli.

Dalam laga tersebut, bek Denmark Joachim Andersen mencetak gol yang dianulir karena offside yang sangat tipis pada menit ke-50.

Tiga menit kemudian, justru Jerman mendapat hadiah penalti karena pemain Denmark handball pada sebuah serangan.

Kai Havertz yang mengeksekusi tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Kiper Denmark Kasper Schmeichel berhasil menebak arah bola, tetapi bola meluncur deras di sisi kiri gawang.

Pemain muda Jamal Musiala menambah gol kedua bagi Jerman pada menit ke-68. Memanfaatkan umpan jauh dari sisi kiri lapangan, pemain Bayern Muenchen ini menaklukkan barisan pertahanan Denmark. Tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan Denmark meluncur di sisi kiri gawang. Schmeichel pun tak mampu menahan bola yang bersarang ke gawangnya.

Pertandingan Jerman vs Denmark tersebut sempat dihentikan selama sekitar 25 menit di babak pertama karena guntur dan kilat yang memicu hujan deras di Westfalenstadion Dortmund.

Setelah gemuruh guntur dan kilat, wasit mengeluarkan para pemain dari lapangan sekitar menit ke-35. Para penggemar di barisan depan juga terkena hujan deras dan hujan es. 

Berita Lainnya

Index