Cek Jadwal Pengumuman Hasil PPDB SMP Negeri di Pekanbaru

Cek Jadwal Pengumuman Hasil PPDB SMP Negeri di Pekanbaru

PEKANBARU - Pengumuman resmi hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri Kota Pekanbaru, akan disampaikan Selasa (2/7/2024). Hasil PPDB itu akan diumumkan melalui website smp.https://ppdbpekanbaru.id.

Untuk itu, para calon siswa dan orang tua agar memantau atau melihat hasil PPDB melalui situs tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Dr H Abdul Jamal MPd mengatakan, pendaftaran PPDB online tingkat SMPN di Kota Pekanbaru sudah berlangsung sejak 26-29 Juni 2024.

Kemudian setelah pendaftaran ditutup, tim melakukan verifikasi syarat yang telah diunggah dan perangkingan. Kemudian tim juga melakukan pergeseran terhadap jalur pendaftaran yang tidak terpenuhi.

Jalur yang tidak terpenuhi akan diutamakan diisi oleh pendaftar di jalur zonasi. "Makanya kalau kemarin namanya tergeser, berpotensi lagi ada namanya. Karena ada penambahan dari kuota jalur anak pindahan, afirmasi dan jalur prestasi. Jadi jangan bingung dulu, namanya sudah hilang kok bisa ada lagi," ujar Jamal, Senin (1/7/2024).

Dikatakannya, untuk hasil seleksi administrasi diumumkan tanggal 2 Juli besok. Selanjutnya pendaftaran ulang mulai dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 4 Juli 2024.

"Pendaftaran ulang bisa langsung dimulai setelah namanya ada diterima di sekolah pilihan. Batas akhir daftar ulang hingga 4 Juli mendatang," katanya.

Sementara untuk pembelajaran akan dimulai pada 15 Juli mendatang. Masih ada sekitar dua pekan lagi.

Di sisi lain, ia menyebut, total partisipasi pendaftar PPDB online tingkat SMP Negeri tahun ini mencapai 10.500 pendaftar. Sedangkan kuota keseluruhan SMP Negeri hanya sebanyak 10.000 siswa. Kemudian untuk tamatan SD Negeri dan swasta di Pekanbaru sekitar 18.000 siswa.

Berita Lainnya

Index