Semifinal Sepakbola Popda Riau XVI

Pekanbaru Runner Up Terbaik Tantang Juara Grup A Kampar

Pekanbaru Runner Up Terbaik Tantang Juara Grup A Kampar

PEKANBARU - Tim Sepakbola Popda Pekanbaru memastikan satu tiket ke babak semifinal cabor sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  Riau XVI tahun 2024.

Setelah pada laga pamungkas grup A, Selasa (2/7/2024) berhasil menghentikan perlawanan Kabupaten Siak 2-1. Padahal sampai turun minum Arfijan dan kawan-kawan tertinggal 0-1.

Suntikan motivasi dari Plt Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH MH membuat tim besutan Edri Marson dan Hendri Wiki Arroyo tampil lebih ngotot di tengah cuaca yang cukup terik." Kita sudah ketinggalan satu gol, dibabak kedua saya mau kalian cetak dua gol. Jaga marwah Pekanbaru, " kata Roni berapi-api memberi semangat kepada para pemain di kamar ganti.

Terbukti dibabak kedua full bek kiri Pekanbaru berhasil menyamakan kedudukan via gol penaltinya  Sepakan kaki kirinya ke sudut kiri menipu penjaga gawang Kabupaten Siak M Fikri Hamdani yang melompat ke kanan gawang. Kedudukan 1-1 ini membuat Rasya Atalla cs semakin tampil berani dan percaya diri.

Setelah itu giliran Muhammad Alif Karim memperlebar jarak, setelah menerima umpan dari pemain sayap kanan Sadam Viskhar. Umpan matang itu langsung dikonversi menjadi gol oleh pemain bernomor punggung 10.

Namun sayang kemenangan tim Popda Pekanbaru harus dibayar mahal. Bek tengahnya Vito Maulana di espulso alias dikartu merah wasit  saat injury time karena kedapatan memukul pemain lawan saat terjadi pelanggaran di garis tengah pertahanan lawan.

Kemenangan ini membuat Pekanbaru di pastikan menjadi runner up terbaik dengan nilai 7 poin sama dengan Kabupaten Kampar yang dilaga pamungkas kontra Indragiri Hulu menang  5-0.

Usai pertandingan Plt Ketua Askot PSSI Pekanbaru langsung memberikan bonus sebesar Rp 2 juta untuk pemain yang diserahkan kepada kapten tim Pekanbaru Arfijan. 

Pekanbaru dan Kampar bersua kembali di babak semifinal partai pertama pada Rabu 3 Juli 2024 di Stadion Kamaruddin Nasution Rumbai pukul 13.45 WIB .Keduanya bermain 0-0 pada laga perdana grup A. Dan semifinal kedua bakal  mempertemukan juara grub B Rokan Hulu vs juara grup C Indragiri Hilir.(***/CR3) 

PEKANBARU 
Daffa Abista Diprayana  (PG) 
Veto Maulana,  Afrijan  (c), Wahyu Pratama, Rasya Atallah Rifat Dzaki (B) 
Yazid Zahran El Wafi, Riboa Salbi Siddiqi/ M Rafid Zahir, Thoriq Ziyad/Muftionso, Parel Maulana / Mardavi Ahmad (T) 
M Alif Karim , Saddam Viskhar/Bayu Satrio (D) 
Pelatih : Edri Marson

SIAK
M Rifki Hamdani(PG) 
M Rifqi, Sukri Amsuahmad, Abdiel Desvinal (c), Deva Alalwanshah (B) 
M Rayhan, M Irfan, Ibnu Abbas Prayoga M Havid (T) M Iswal, Hendika Pratama  (D) 
Pelatih : Sunardi 

Berita Lainnya

Index