Eks Timnas Jerman Jens Lehmann Sindir Timnas Spanyol: Tim Bocah!

Eks Timnas Jerman Jens Lehmann Sindir Timnas Spanyol: Tim Bocah!

STUTTGART - Eks Timnas Jerman, Jens Lehmann, menyindir Spanyol jelang pertemuan kedua negara di Euro 2024. Dia menyebut La Furia Roja tak ubahnya tim anak-anak!

Jerman bertemu Spanyol pada babak perempatfinal Piala Eropa. Duel dijadwalkan Jumat (5/7/2024) malam WIB di Stuttgart Arena.

Kedua negara bisa dibilang jadi dua tim terbaik di Euro 2024. Jerman dan Spanyol sama-sama lolos ke fase gugur berstatus juara grup dan belum terkalahkan hingga saat ini.

Perang urat syaraf dilontarkan mantan kiper Jerman dan Arsenal, Jens Lehmann. Pemilik 61 caps untuk Die Mannschaft ini menilai Spanyol kurang pengalaman karena banyak diisi pemain-pemain muda.

Spanyol memang menurunkan beberapa penggawa muda semisal Lamine Yamal dan Nico Williams yang jadi tulang punggung serangan tim. Yamal bahkan masih berstatus pelajar 16 tahun di Euro 2024.

"Kami telah melihat hasil bagus yang didapat [Spanyol], tidak diragukan lagi, di fase grup. Dalam hal teknik mereka mungkin lebih baik dari kita tapi mereka pendek dalam hal tinggi badan, dan mereka tidak berpengalaman," kata Lehmann kepada Welt TV.

"Mereka adalah tim yang terdiri dari para bocah. Mereka mempunyai pemain-pemain yang sangat muda. Mereka tidak mempunyai banyak pengalaman internasional," ujarnya.

Jens Lehmann punya pengalaman pahit menghadapi Spanyol semasa masih aktif bermain. Dia yang menjaga gawang Jerman kala tumbang 0-1 di final Piala Eropa 2008 kontra Tim Matador, dengan gol kemenangan dicetak Fernando Torres.

Berita Lainnya

Index