Usai Dikalahkan Spanyol, Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu

Usai Dikalahkan Spanyol, Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu

JERMAN - Toni Kroos resmi gantung sepatu sebagai pemain profesional setelah Jerman tersingkir di perempat final Euro 2024.

Menghadapi Spanyol, Jerman kalah 1-2, Jumat (5/7/2024). Kroos merupakan salah satu pemain yang punya karier cemerlang sebagai pemain sepak bola.

Spanyol membuka keunggulan lewat gol Dani Olmo pada menit ke-51 sebelum Florian Wirtz menyamakan kedudukan untuk Jerman satu menit menjelang laga usai.

Perjalanan Jerman, tim yang kali ini menjadi tuan rumah harus terhenti di perempat final Euro 2024 setelah Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol pada menit ke-119.

Pertandingan perempat final Euro 2024 tersebut menjadi yang terakhir bagi Toni Kroos sebagai pemain sepak bola profesional. Gelandang 34 tahun itu mengumumkan pensiun di akun Instagram-nya pada Mei lalu sebelum Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2023/24.

"Di akhir musim, kisah ini (bersama Madrid) harus berakhir. Keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepak bola akan berakhir musim panas ini setelah Euro 2024," tulisnya.

Kroos meraih 34 trofi bersama klub dan negaranya. Mantan pemain Bayern Muenchen itu tampil bersama Jerman di 114 laga. Ia masuk dalam jajaran tujuh besar pemain Jerman dengan caps terbanyaknya untuk timnas Jerman.

Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut menjadi bagian Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014. Kemudian, bersama klub, dia juga sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi bersama Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Dia pernah juara Liga Champions bersama Muenchen dan Madrid. Selain itu, Kroos juga mengoleksi gelar juara Bundesliga, La Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Berita Lainnya

Index