PS UIR Juara Kompetisi Liga 1 Askot Pekanbaru 2024 , Young Abadi FC Runner Up

PS UIR Juara Kompetisi  Liga 1 Askot Pekanbaru 2024 , Young Abadi FC Runner Up
Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir dan Kabid PPO Dispora Kota Ade Zukri foto bersama dengan para juarabLiga 1 Askot PSSI Pekanbaru. (***)

PEKANBARU -- PS Universitas Islam Riau  berhasil mempertahankan gelar juara Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru 2024 yang ditutup Kadispora Kota diwakili Kabid PPO Dispora Kota Ade Zukri SE MM.

Setelah dipartai penentuan,  Ahad (7/7/2024) di Stadion Mini Universitas Riau tim yang dimanajeri  Askar bermain 0-0 kontra Young Abadi FC.

Tambahan satu poin ini membuat tim besutan  Drs Abrar  mengumpulkan poin 25 angka, unggul dua poin dari Young Abadi FC.

Hasil imbang ini juga mengantarkan tim berkostum orange ini menjadi kampiun untuk kedua kali berturut-turut.

Sementara peringkat ketiga diraih Gardevil  Select FC dengan nilai 19  hasil dari  6  kali menang, satu kali seri dua kali kalah.

Sebagai juara  PS UIR berhak menerima uang pembinaan Rp 10 juta plus medali, piala tetap . Sementara sebagai runner up Young Abadi FC menerima medali, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta, kemudian peringkat ketiga Gardevil Select mendapatkan medali piala tetap dan uang pembinaan Rp5 juta.

Selain menjadi juara pemain PS UIR atas nama Muhammad Izkil juga didaulat menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 8 gol sama dengan Hamdani pemain Gardevil Select. Keduanya berhak mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 250 ribu.

Sementara untuk dua tim yang degradasi ke Liga 2 musim depan PS Unri dan Lembah Damai FC.

Sebelum penyerahan tropi dan medali pada kesempatan itu Ketua KONI Pekanbaru dan Ketua Askot PSSI Pekanbaru menyerahkan secara simbolis uang  pembinaan bagi atlet dan pelatih sepakbola Pekanbaru yang mengikuti  PON Aceh-Sumateta Utara  2024 yang diwakili pelatih kepala Ambrizal dan kapten tim PON Riau  Pramudya Dwi Trenady.

Kadispora Kota yang diwakili Kabid PPO Ade Zukri SE MM mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang pada kompetisi liga 1 Askot PSSI Pekanbaru.

"Selamat kepada para Juara dan pencetak gol terbanyak. Kompetisi ini adalah kolaborasi Askot PSSI Pekanbaru-KONI Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru  sebagai komitmen atau bentuk dukungan pemerintah Kota dalam menggairahkan  sepakbola  mencetak pemain-pemain bertalenta dan berbakat  untuk Kota Pekanbaru, " katanya.

Kata Zukri,ucapan terimkasih juga tak lupa disampaikannya kepada seluruh panitia penyelenggara dan pihak yang mendukung suksesnya kompetisi ini. Terutama kepada BPJS Ketenagakerjaan, RS Awal Bross, RS Eka Hospital dan Puskesmas yang ada d Kota Pekanbaru.

Senada Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH MH mengucapkan selamat kepada seluruh peserta kompetisi terutama para Juara Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru tahun 2024.

"Alhamdulillah Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru 2024 usai. Ini adalah bentuk komitmen kita menggairahkan sepakbola di Kota Bertuah. Selamat kepada PS UIR  yang sukses mempertahankan  juara dua musim berturut- turut.  Tetap semangat dan terus berjuang untuk kompetisi selanjutnya. Selamat juga Young Abadi FC dan Gardevil Select yang finis di urutan kedua dan ketiga musim ini ," kata Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH MH.

Dalam pada itu Ketua KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH mengapresiasi Ketua Askot PSSI Kota dan jajarannya yang secara berkesinambungan melaksanakan kompetisi baik kelompok umur, Liga 2 dan Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru. 

" Semoga dari kompetisi ini lahir pemain -pemain yang memperkuat Pekanbaru diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2026 mendatang, " tuntasnya.

Selain Ketua Askot PSSI Pekanbaru Roni Saputra SH MH, Ketua KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir SH, Kadispora Kota diwakili Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kota Ade Zukri SE MM,  tampak hadir Pembantu Rektor II UIR DR Firdaus Abdul Rahman, perwakilan BPJS ketenagakerjaan Pekanbaru  Andika Catur Putra, perwakilan Unri, pelatih kepala PON Riau Ambrizal dan staff serta pemain asal Pekanbaru yang memperkuat PON Riau 2024 di Aceh Sumatera Utara serta tamu undangan (***/CR3)

Berita Lainnya

Index