Akhirnya, Marquez Bersaudara Naik Podium Bareng di MotoGP Jerman 2024

Akhirnya, Marquez Bersaudara Naik Podium Bareng di MotoGP Jerman 2024

SACHSENRING - Prestasi mentereng ditorehkan Marc dan Alex Marquez di MotoGP Jerman 2024. Dua bersaudara tim Gresini Racing ini sukses menuntaskan race di podium.

Seri kesembilan MotoGP 2024 digelar di Sachsenring, Jerman, Ahad (7/7/2024) malam WIB. Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang setelah Jorge Martin crash di lap ke-29.

Rekor tercipta saat Marc Marquez finis kedua dan diikuti rekan setim sekaligus adiknya, Alex Marquez. Keduanya untuk pertama kalinya sukses menembus podium bareng di kelas premier.

Marquez bersaudara menjadi kakak-adik pertama yang mendaki podium MotoGP sejak 1997. Rekor itu terakhir dibuat Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki di Sirkuit Imola, Italia.

Marc Marquez angkat bicara soal podium bareng Alex di MotoGP Jerman 2024. The Baby Alien masih tidak percaya bisa meraih pencapaian luar biasa itu bersama sang adik.

"Bisa berbagi podium MotoGP di kategori teratas dunia bersama saudara sendiri adalah sesuatu yang saya anggap tak mungkin tercapai tahun ini. Saya sudah kesulitan naik podium dan banyak hal belum sesuai yang diharapkan dia," kata Marquez, dilansir dari Marca.

"Saya dulu berharap begini: 'Mungkin saja itu suatu hari nanti di tengah hujan, jika kami berdua merasa nyaman'. Namun bisa melakukannya di sini, dalam balapan cepat di cuaca kering, dan memacu diri dari awal... luar biasa," sambungnya.

"Andaikan Anda bilang ke saya hari Kamis: 'Anda tak akan menang, tapi Anda bakal berbagi podium dengan Alex' saya mungkin tak percaya itu," Marc Marquez menuturkan.

Berita Lainnya

Index