DPP PKB Resmi Rekomendasikan Abdul Wahid di Pilgubri 2024

DPP PKB Resmi Rekomendasikan Abdul Wahid di Pilgubri 2024

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dukung pencalonan Abdul Wahid sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) periode 2024-2029.

Bentuk dukungan itu dibuktikan dengan telah dikeluarkannya surat rekomendasi kepada putra Indragiri Hilir (Inhil). Abdul Wahid yang juga Ketua DPW PKB Riau, Senin (8/7/24) membenarkan telah menerima perihal surat rekomendasi itu. Menurutnya, tiket ini sebagai modalnya mengajak partai lainnya berkoalisi untuk berlayar di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) nanti.

"Sudah keluar (SK) dari DPP. Ini tentu modal bagi saya bersama partai koalisi lainnya dalam proses pencalonan di Pilgubri nanti," kata Wahid.

Anggota DPRD Riau dari Fraks PKB, Ade Agus Hartanto juga membenarkan telah diterimanya surat rekomendasi dari DPP PKB kepada Abdul Wahid. Salah satu isi rekomendasi itu meminta kepada Wahid mencari pasangan Calon Wakil Gubernur untuk di Pilgubri.

DPP PKB sudah mengeluarkan SK untuk Abdul Wahid untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Riau untuk segera memutuskan calon wakil gubernurnya.

"Saya belum lihat detil suratnya. Tapi benar infonya begitu," ujar Ade.

Surat rekomendasi itu tunggal hanya untuk Wahid saja. Tidak ada nama lainnya, sebagai bentuk dukungan DPP kepada kadernya maju di Pilgubri. Terkait hasil survei, menurut Ade sebagai petunjuk arah politik. Target Riau satu tetap mutlak. Tak ada opsi lain.

"SK tunggal untuk Wahid. Kita memang minta kepada DPP untuk mengeluarkan nama tunggal dulu. Tapi setelah survey kita Juli atau Agustus nanti keluar baru kita putuskan berpasangan. Jadi siapa diinginkan masyarakat. Posisi Wahid tetap satu. Jika tidak maka Wahid akan menarik diri dari pencalonan," tegas Ade.

Sebagai informasi tambahan, selain mendapatkan dukungan dari DPP PKB, Partai Nasdem dikabarkan bakal berkoalisi dengan Wahid. Lobi-lobi politik dikabarkan sudah semakin mengerucut.

Selain itu, menjelang tahapan pendaftaran peserta calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah masih panjang, namun perbincangan penjaringan para kontestan kian hangat. Sebut saja, nama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang digadang-gadang mendapat dukungan dari beberapa partai politik.

Seperti diinformasikan sebelumnya, DPP Partai Keadilan (PKS) menurut informasi akan membagikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada SF Hariyanto. Selain itu, informasi dukungan juga didapat dari PDI Perjuangan untuk Pj Gubernur Riau itu.

Berita Lainnya

Index