Pelajar SMP IT Al-Fatih Pekanbaru Raih Medali Perak dan Perunggu Kejurnas Anggar Tingkat Pelajar

Pelajar  SMP IT Al-Fatih  Pekanbaru Raih Medali Perak dan Perunggu Kejurnas Anggar Tingkat Pelajar
M Florandi Putrazi dengan medali perak yang diraih saat kejurnas Anggar Tingkat Pelajar sei Indonesia, Palembang 4-7 Juli 2024. (Humas IKASI Riau for Celotehriau. Com)

PEKANBARU -- Muhammad Florandi Putrazi siswa SMP IT Al Fatih Pekanbaru berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau diajang Kejuaraan Nasional Anggar Tingkat Pelajar yang digelar di Palembang Sumatera Selatan, 4-7 Juli 2024 kemaren.

Pelajar kelas  ini menjadi bagian dari 19 atlet kontingen IKASI (Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia) Provinsi Riau yang berhasil membawa pulang satu medali emas,  10 medali perak dan 11 medali perunggu.

Medali perak diraih Randi dari nomor Beregu Degen, Riau kalah di babak final dari tim Provinsi Lampung

Sementara medali perunggunya diperoleh dari nomor perorangan degen. Florandi kalah  dari atlet PPOPD Bogor.

Raihan dua medali Muhammad Florandi  Putrazi ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SMP IT Al Fatih, Ustadz Haidi. " Alhamdulillah,  prestasi Randi di kejuaraan nasional Anggar tingkat pelajar bukan saja mengharumkan nama sekolah tapi juga Riau. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi ananda Randi untuk meraih prestasi lebih baik lagi dimasa depan, " kata Ustadz Haidi.

Senada  Zulkifli selalu orangtua Randi mengaku bangga dan mengapresiasi kerja keras anaknya berlatih selama ini. " Selalu orang tua saya tentu senang dan bangga, Randi sudah mulai menunjukkan prestasi, hasil dari latihannya selama ini, " kata pria yang juga pelatih Anggar  Provinsi Riau.

Setidaknya, hasil yang diraih Randi diajang nasional pelajar menjadi bagian dari torehan medali provinsi Riau. "Artinya, sudah ada kontribusi yang nyata. Saya berharap ini menjadi penyemangatnya untuk lebih giat dan lebih rajin lagi berlatih, " pungkasnya

Sekadar  diketahui pada kejurnas anggar tingkat pelajar tahun 2024 ini mempertandingkan  tiga kategori jenis senjata Floret Degen dan Sabel Nomor individual dan beregu. 

A Floret 
1. SD Floret Putra 
2. SD Floret Putri
3 .SMP Floret Putra
4. SMP Floret Putri
5.SMA  Floret Putra
6.SMA Floret Putri

B. DEGEN 
1. SMP Degen Putra
2. SMP Degen Putri
3. SMA Degen Putra
4. SMA Degen Putri

C. SABEL 
1. SMP Sebel Putra 
2.SMP Sabel Putri
3 SMA Sabel Putra 
4.SMA Sabel Putri 
(***/CR3) 
 

 
 

Berita Lainnya

Index