Ini Prediksi Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2024

Ini Prediksi Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2024

PEKANBARU - - Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak November 2024 mendatang, mengulik nama-nama kandidat yang bakal bertarung di pemilihan gubernur Riau 2024 semakin menarik untuk diikuti.

Belakangan ini untuk nama calon gubernur Riau sudah semakin mengerucut ke beberapa nama. Jika dilihat dari jumlah rekomendasi yang diberikan oleh partai pengusung, diprediksi Pilgub Riau 2024 hanya akan diikuti oleh 2 atau 3 pasang saja.

Jika melihat isu yang berkembang dan dipadu padankan dengan jumlah kursi dan dukungan partai, diprediksi ada tiga nama tokoh Riau yang bakal bertarung di laga pemilihan gubernur Riau. Dia adalah, Syamsuar (mantan gubernur Riau dan bupati siak dua periode), M Nasir (Anggota DPR RI) dan SF Hariyanto (Pj Gubernur Riau yang sebelumnya adalah Sekda Provinsi Riau).

Namun yang tak kalah menarik lagi, sosok wakil yang akan berpasangan dengan para kandidat bakal calon gubernur Riau juga banyak dinanti-nantikan oleh publik di Riau. Sebab sosok wakil akan melengkapi kekuatan yang sudah dimiliki oleh bakal calon gubernur.
Jika melihat isu yang berkembang, dan analisa dari berbagai pandangan pengamat politik, muncul beberapa yang diprediksi kuat bakal digaet oleh calon gubernur Riau untuk menjadi pasangannya sebagai calon wakil gubernur Riau.

Berikut ini prediksi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau 2024 :
1. Syamsuar - Ustadz Mawardi Saleh (ulama Riau didukung PKS)
2. M. Nasir - HM Wardan (mantan bupati Inhil)
3. SF Hariyanto - Abdul Wahid (Anggota DPR RI -PKB : Peraih suara terbanyak di Pileg).

Antisipasi Poros Baru di Pilkada Riau
Namun selain nama-nama diatas, bisa saja nanti akan muncul poros baru atau kandidat baru baik untuk calon gubernur maupun wakil gubernur. Sebab kalau kita mencermati dinamika yang terjadi selama beberapa bulan ini, ada sejumlah nama yang juga harus diperhitungkan. Sebut saja Mantan Gubernur Riau Annas Maamun, Mantan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto, Bupati Rohul Sukiman dan Anggota DPRD Riau Septina Primawati (istri HM Rusli Zainal) yang belakangan ini juga ada yang mencoba memasangkan dengan SF Hariyanto. 

Berita Lainnya

Index