Pilgubri 2024

Abdul Wahid - SF Hariyanto Semakin Romantis

Abdul Wahid - SF Hariyanto Semakin Romantis
Abdul Wahid - SF Hariyanto hadir di acara Bhayangkara Run Riau

PEKANBARU - Dinamika politik jelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) November 2024 semakin menarik untuk disimak.

Saat ini, kencang berhembus isu yang menyebut bahwa Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PKB Riau akan berpasangan dengan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menuju Pilgub Riau.

Apalagi belakangan kedua tokoh politik dan birokrat ini intens menghadiri agenda bersama - sama. Seperti saat keduanya meninjau langsung kondisi bencana alam longsor di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tepatnya di Jalan Gerilia Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, pada pekan lalu.

Setelahnya, kemarin di iven Bhayangkara Run Riau, SF Hariyanto dan Abdul Wahid kembali terlihat bersama. Posisi duduk kedua tokoh ini diapit oleh Kapolda Riau Irjen M Iqbal. Dengan intensnya pertemuan tersebut isu keduanya akan berpasangan semakin kencang berhembus.

Pihak PKB sendiri terhadap isu tersebut tak menampiknya, bahkan memberi sinyal-sinyal untuk pasangan itu berpasangan.

"Kita doakan yang terbaik untuk masyarakat Riau kedepannya. Kedua tokoh tersebut sama - sama memiliki visi pembangunan yang hebat dan akan menjadi solusi untuk Riau kedepannya," kata Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto.

Disinggung mengenai apakah dengan demikian arah dukungan PKB akan mengarah ke pasangan tersebut, anggota DPRD Riau ini lagi-lagi tak menampiknya.

"Kita lihat perkembangan kedepan karena sangat dinamis segala hal masih mungkin terjadi," cakapnya lagi.

Diketahui, Abdul Wahid telah mendapatkan restu PKB untuk maju di Pilgubri 2024. PKB sendiri memiliki 6 kursi hasil Pileg 2024.

Sementara itu, SF Hariyanto disebut-sebut memang berminat untuk maju Pilgubri 2024. Bahkan nama SF telah diusulkan PKS sebagai salah satu kandidat gubernur ke DPP. SF juga mendapatkan apresiasi dari elit PDI P Riau yang menyebut tak menutup kemungkinan SF akan didukung maju Pilgubri.

Berita Lainnya

Index