Gerindra Rekomendasikan Nasir - Wardan, Perahu Cukup Berlayar di Pilgubri

Gerindra Rekomendasikan Nasir - Wardan, Perahu Cukup Berlayar di Pilgubri

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan M Nasir - HM Wardan untuk maju Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

Rekomendasi langsung diberikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (16/7/2024). Rekomendasi tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani.

"DPP Gerindra resmi mengeluarkan rekomendari kepada M Nasir dan HM Wardan. Kami harap keputusan ini akan diamankan dan diperjuangkan seutuhnya oleh DPD, DPC, dan ranting partai Gerindra ke seluruh Riau," kata Ahmad Muzani.

Penyerahan rekomendasi tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan Ketua DPD Gerindra Riau M Rahul.

Diketahui, M Nasir merupakan kader Demokrat yang merupakan ayah kandung dari M Nasir. Dengan didapatkannya rekomendasi dari Gerindra ini, pasangan Nasir - Wardan sudah cukup perahu untuk maju di Pilgubri.

Sebelumnya, Nasir telah mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (1 kursi), Demokrat (8 kursi), Gerindra (8 kursi). Pasangan ini telah mengamankan 17 kursi, sementara syarat mengajukan pasangan calon oleh partai politik (Parpol) hanya 13 kursi.

Selain itu, pasangan ini juga telah mendapat dukungan dari partai non parlemen yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua DPD Gerindra Riau M Rahul menyatakan, dukungan dari Gerindra tersebut sudah dalam bentuk rekomendasi bukan surat tugas.

"Sudah dalam bentuk rekomendasi, bukan surat tugas lagi. Kita akan solidkan kader hingga ke bawah untuk kemenangan," katanya.

Berita Lainnya

Index