Kabid Humas Polda Riau dan Tiga Kapolres Diganti, Kapolda: Langsung Gigi Lima!

Kabid Humas Polda Riau dan Tiga Kapolres Diganti, Kapolda: Langsung Gigi Lima!

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabid Humas dan tiga Kapolres, Kamis (18/7/2024). Ia meminta agar pejabat baru langsung tancap gas dalam melaksanakan tugas.

Sertijab dilakukan di Aula Tribrata, Markas Polda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru. Hadir Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, dan Pejabat Utama (PJU) Polda Riau.

Sertijab berdasarkan Surat Telegram tertanggal 26 Juni 2024 itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Ada 745 perwira tertera dalam mutasi di empat Surat Telegram yakni ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024. Beberapa diantaranya dari Riau.

Irjen Iqbal dalam amanatnya mengucapkan terima kasih pada pejabat lama yang sudah mengabdikan diri untuk masyarakat Riau.

"Dan selamat datang kepada pejabat baru," ujar Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal meminta kepada para pejabat yang disertijab untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara. "Perjalanan masih panjang berikan yqng terbaik untuk masyarakat, institusi Polri, bangsa dan negara," kata Irjen Iqbal.

Kepada pejabat baru, Irjen Iqbal meminta untuk segera menyesuaikan diri di masyarakat, dan melaksanakan tugas dengan baik.

"Segera sesuaikan, gigi lima (tancap gas). Kita sudah masuk pada momen-momen penting, agenda-agenda nasional. Semoga amanah dan berkah," tegas Irjen Iqbal.

Sertijab dilakukan pada Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Anom Karbianto, yang menggantikan Kombes Pol Hery Murwono. Sebelumnya Anom menjabat Kabag Humas Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri , yang sebelumnya menjabat Kapolres Intan Jaya Polda Papua. Afrizal menggantikan AKBP Suwinto yang dimutasi menjadi Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Riau.

Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) dijabat AKBP Fahrian Saleh Siregar yang sebelumnya menjabat Kasubbdipaminal Bid Propam Polda Riau. Ia menggantikan AKBP Dody Wirawijaya dimutasi menjadi Kabagbinops Polda Riau.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil) diamanahkan pada AKBP Isa Imam Syahroni yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Kepri. Isa menggantikan AKBP Andrian Pramudianto mendapat jabatan baru sebagai Kabagdalpers RO SDM Polda Sumatera Utara.

Berita Lainnya

Index