Golkar Riau Pecat Wardan dari Ketua DPD Inhil, Imbas Deklarasi Maju Pilgubri?

Golkar Riau Pecat Wardan dari Ketua DPD Inhil, Imbas Deklarasi Maju Pilgubri?

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Riau mencopot atau memecat HM Wardan dari Ketua DPD II Golkar Indragiri Hilir (Inhil).

Pencopotan mantan Bupati Inhil ini usai rapat DPD I Golkar Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar, Senin (22/7/2024) di kantor Golkar Riau. Nantinya hal ini akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Pencopotan Wardan ini disebut - sebut dilatarbelakangi oleh sikap Wardan yang memutuskan tetap maju Pilgubri mendampingi Nasir, meskipun Golkar telah memutuskan mengusung Syamsuar.

Wakil Ketua DPD I Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Riau Ikhsan membenarkan hal tersebut. "Sesuai peraturan organisasi (PO), kita sudah Plt-kan Ketua DPD II Golkar Inhil," katanya.

Ditanya soal apakah hal ini terkait Wardan yang telah mendeklarasikan diri maju Pilgubri, Ikhsan enggan menjawab. "Kalau itu silahkan tanyakan saja ke Sekretaris DPD I (Indra Gunawan Eet)," katanya.

Sementara itu, Indra Gunawan Eet saat dikonfirmasi juga enggan menjawab. Namun ia membenarkan, Wardan telah dicopot dan digantikan dengan Pelaksana tugas (Plt).

"Pak Syamsuar menunjuk Ikhsan jadi Plt," katanya singkat.

Diketahui, pasangan Nasir - HM Wardan telah melakukan deklarasi maju pada Pilgubri 2024. Pasangan ini telah didukung oleh Gerindra, Demokrat, PPP, PSI, Perindo dan Gelora.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar memutuskan mengusung Syamsuar - Mawardi Saleh maju Pilgubri. Golkar tengah mengupayakan membangun koalisi dengan PKS dan PAN.

Berita Lainnya

Index